JAWA TIMURTNI Polri

Polres Malang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Personel Usai Pengamanan TPS

53
×

Polres Malang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Personel Usai Pengamanan TPS

Sebarkan artikel ini

0:00

Malang-satuprna.co.id

Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar pemeriksaan kesehatan kepada personel yang bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Malang, Jumat (16/2/2024).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh Seksi Kedokteran Kesehatan (Sidokkes) Polres Malang untuk memastikan kondisi fisik dan kesehatan personel tetap prima setelah melaksanakan tugas pengamanan dan penjagaan di 7.278 TPS di wilayah hukum Polres Malang.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menjelaskan bahwa pengecekan kesehatan dilakukan sebelum dan sesudah masa pencoblosan. Tujuannya adalah untuk memastikan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024 dalam keadaan sehat usai melaksanakan tugasnya.

Baca juga Artikel ini :   Bhabinkamtibmas Kelurahan Sentosa Palembang Sambangi TPS 38

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan tujuan untuk memastikan seluruh personel yang melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2024 dalam keadaan sehat usai melaksanakan tugas,” ungkap Ipda Dicka di Polres Malang, Jumat (16/2).

Lebih lanjut, Ipda Dicka menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini potensi penyakit atau kelainan kesehatan yang mungkin timbul akibat tugas pengamanan di TPS. Dengan demikian, pihaknya dapat mengambil tindakan medis sesegera mungkin jika ditemukan gangguan kesehatan pada personel kepolisian.

Baca juga Artikel ini :   Polisi Gelar Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 di Kabupaten Malang

“Pemeriksaan kesehatan bagi personel yang melaksanakan pengamanan TPS itu merupakan salah satu agenda yang penting untuk memastikan para personel dalam kondisi sehat. Harapannya, setelah pengamanan TPS ini, mereka bisa bekerja lagi untuk melayani masyarakat dengan baik dan tanpa ada kendala,” tambah Ipda Dicka.

Baca juga Artikel ini :   Polres Malang Berbagi Ratusan Kantong Takjil kepada Pengguna Jalan

Polres Malang berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kesehatan personel kepolisian yang terlibat dalam tugas pengamanan Pemilu 2024. Dengan menjaga fisik anggota yang terjaga dan sehat, diharapkan anggota dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik setelah melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 yang berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif di wilayah hukum Polres Malang. ( Sunarto )

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *