Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
ACEH TENGAHBerita

Shalat Taraweh Berjamaah Bersama Masyarakat Kapolres Aceh Tengah Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Hikmah Berpuasa

32
×

Shalat Taraweh Berjamaah Bersama Masyarakat Kapolres Aceh Tengah Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dan Hikmah Berpuasa

Sebarkan artikel ini

0:00

Takengon – satupena.co.id

Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, melaksanakan Shalat Isya dan shalat Taraweh berjamaah di Masjid Ruhama Takengon Kabupaten setempat, Usai Shalat Isya dilanjutkan tausyiah dan pesan kamtibmas kepada jamaah. Kamis 14 Maret 2024 malam.

Tiga hikmah dalam berpuasa di dalam bulan Ramadhan disampaikan Kapolres Dody, pertama Ramadhan sebagai training keikhlasan. Ikhlas berarti beramal hanya karena Allah Swt, mengharapkan ridha-Nya.

Baca juga Artikel ini :   Alat TTG Posyantek Kampung PantanNangka Kecamatan Linge,Masuk Persentasi Pemenang Lomba Inovasi,Tingkat Provinsi.

Kedua kata Dody, Ramadhan sebagai training keistiqomahan. Menjaga ibadah-ibadah untuk terus berlanjut menjadi prioritas kita bersama.

“Kita akan terbiasa beramal terus menerus dan berkelanjutan, tidak hanya selama Ramadhan. Segala halangan dan rintangan akan teratasi jika istiqomah telah tertempa dalam diri” ujarnya.

Ketiga sambungnya, Ramadhan sebagai training ihsan. Syariat mengajarkan untuk optimal atau ihsan dalam setiap ibadah. Tak terkecuali dengan ibadah puasa Ramadhan. Setiap kita diminta untuk meniti hari-hari puasa dengan penuh ketelitian. Menjaganya dari segala onar yang justru akan mengacaukan pahala puasa kita.

Baca juga Artikel ini :   Rangkaian HUT PIM ke 42 ditutup dengan Pelepasan Burung Belibis dan Penanaman Pohon di Kawasan Paya Nie

Dody juga menghimbau warga masyarakat untuk menjaga toleransi dan kerukunan dgn Sesama serta mengajak untuk Makmurkan masjid dengan shalat berjamaah di masjid-masjid.

“Saat bepergian atau meninggalkan rumah menuju tempat ibadah, Pastikan rumah aman terkunci, kompor dimatikan dan pastikan kendaraan terkunci dan di parkirkan dengan aman, agar terhindar dari hal-hal yg tidak kita ingankan” Imbaunya.

Baca juga Artikel ini :   Lagi-Lagi, Satreskrim Polres Aceh Timur Bersama Polsek Peureulak Kota Ungkap Dua Pelaku Tindak Pidana Judi Online

Tambahnya, Apabila selama bulan Ramadhan ini masyarakat ada yg tidak nyaman, akibat kenakalan remaja seperti membunyikan petasan, adanya kebut kebutan dijalan, silakan laporkan kepada pihak Kepolisian atau Langsung laporkan kepada saya untuk kita tindaklanjuti” Tegas Dody.

Aharuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *