Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaSUMATERA SELATAN

Jelang Sahur Rumah Abdul karim di Talang Bubuk Dilalap Sijago Merah

40
×

Jelang Sahur Rumah Abdul karim di Talang Bubuk Dilalap Sijago Merah

Sebarkan artikel ini

0:00

PALEMBANG, Satupena.co.id

Nasib malang dialami oleh Abdul karim (47) warga Jalan Perguruan Dalam Lorong Depok 1 Rt. 20 Rw. 02 Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju Palembang. rumahnya dilalap api hingga menghanguskan satu unit rumah semi permanen beserta isinya.

Rumah bantuan program bedah rumah semi permanen berukuran 4 M × 6 M ini hangus terbakar terjadi menjelang makan sahur sekira pukul 03.30 WIB. Jum’at, (15/03/2024).

Baca juga Artikel ini :   Kapolres Aceh Tengah Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Penandatanganan Pakta Integritas Bebas Narkoba

Kapolsek Plaju, AKP Hendri Permana, SH., MH., membenarkan bahwa kebakaran tersebut telah menghanguskan satu unit rumah milik Abdul Karim.

“Ya benar adanya kebakaran, untuk penyebabnya belum bisa di pastikan”. ujar Kapolsek

Polisi saat ini masih melakukan pendalaman terkait insiden kebakaran tersebut. Pihaknya juga masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari saksi.

Kronologi peristiwa Hendri mengatakan sekitar pukul 03.30 Wib ada dua warga yang melihat peristiwa tersebut.

Baca juga Artikel ini :   Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Ia menjelaskan saksi pertama Bapak Suwarno melihat api telah membakar bagian depan rumah korban yang terbuat dari kayu dan batu bata saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, melihat kejadian tersebut saksi Suwarno memberi tahu Bapak Darman dan warga sekitarnya.

“Saksi bersama warga memadamkan api, dikarenakan rumah panggung terbuat dari kayu sehingga api cepat menjalar”. Ujarnya.

Baca juga Artikel ini :   Ramadhan Berkah, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tengah berbagi takjil kepada pengendara

Setelah berjuang lebih dari satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan dengan bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran dan warga sekitar.

Kapolsek menambahkan untuk kerugian masi belum bisa ditafsir, sedangkan untuk korban jiwa tidak ada hanya kerugian material.

kepolisian langsung merespons kebakaran dan melakukan pendataan serta olah TKP setelah api berhasil dipadamkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *