Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaPIDIE

Awal Puasa Ramadhan Personel Polres Pidie Tingkatkan Patroli Cegah Tindak Kriminalitas

28
×

Awal Puasa Ramadhan Personel Polres Pidie Tingkatkan Patroli Cegah Tindak Kriminalitas

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Sigli-satupena.co.id

Dalam rangka pemeliharaan ketertiban dan keamanan di bulan suci ramadhan 1445 H. Polres Pidie dengan Tim Siaganya dibawah koordinator Kabag Ops Polres Pidie AKP H.G Tanjung, SH setiap hari secara terjadwal akan melaksanakan patroli dan pengamanan ketempat – tempat keramaian atau yang sering dikunjungi terutama kegiatan masyarakat di bulan puasa ini.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH mengatakan selama bulan ramadhan ini, Polres Pidie menyiagakan personel dengan membentuk tiga tim siaga, yaitu Tim I dipimpin oleh AKP Kusman, Tim II dipimpin oleh AKP Inda Rahim dan Tim III dipimpin oleh AKP Junaidi, serta setiap Tim beranggotakan 30 personel.

Baca juga Artikel ini :   Ketua DPRK Aceh Timur Mendorong Penyelesaian Kisruh yang terjadi Pada KONI Secara Internal

Lanjutnya Personil Siaga Polres Pidie setiap hari secara terjadwal kali ini selasa 12 Maret 2024 pukul 16.00 Wib sampai 19.00 Wib melaksanakan patroli dan Pengamanan ketempat – tempat keramaian atau yang sering dikunjungi terutama kegiatan masyarakat di bulan puasa ini, termasuk 22 Polsek Jajaran dan 1 Polsubsektor, tentunya situasional wilayah hukumnya dan sebagai penanggung jawab adalah Kapolsek setempat.

Baca juga Artikel ini :   Pelaku Tabrak Lari Dibekuk Petugas Lalu Lintas Saat Pengamanan VVIP

“Menjelang berbuka puasa, kerap terjadi macet di beberapa ruas jalan di wilayah hukum Polres Pidie, pada sore itulah terdapat peningkatan pengendara roda dua maupun roda empat hingga mengakibatkan kemacetan”, sebut AKP H.G Tanjung, SH.

Kabag Ops menambahkan, selain peningkatan kendaraan, kemacetan ini juga terjadi akibat ada penyempitan jalan karena pedagang kaki lima (PKL) membuka lapak dagangannya sampai kepinggir jalan.

Baca juga Artikel ini :   Resmi, Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono Menjabat Sebagai Kasau

Untuk mengantisipasi hal itu agar tidak terjadi kemacetan panjang, Polres Pidie menempatkan personilnya setiap sore khusus mengatur lalu lintas di kawasan pasar tumpah tersebut.

Hal ini dilakukan, guna memberikan pelayanan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di pasar tumpah tersebut, selain itu juga untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. tutup Kabag Ops Polres Pidie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *