Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BIREUEN

Warga Disabel Geulanggang Teungoh Bireuen Kompak Ikut Memcoblos

30
×

Warga Disabel Geulanggang Teungoh Bireuen Kompak Ikut Memcoblos

Sebarkan artikel ini

0:00

 

BIREUEN,satupena.co.id- Salah seorang warga manula dari puluhan warga Disabelitas ikut memberi suara ke tempat pemungutan suara di Desa Glanggang teungoh.

Warga Disabelitas ramai-ramai ikut ke TPS pada hari pemilihan Rabu 14 Februari 2024 di Halaman Meunasah Gampong Setempat.

Salah seorang warga Disabelitas Ikhwani (32) memilih mencoblos di TPS 4 dari 10 TPS dengan DPT 2735 dan DPT Tambahan 2% setiap satu TPS di Glanggang Teungoh tersebut.

Baca juga Artikel ini :   SDN 12 Bireuen Cot Gapu,Santuni Siswa Yatim dan Gelar Pesantren kilat.

Ditempat yang sama Muhammad Taib Ibrahim (95) warga manula yang Cacat parah di Kaki yang harus berjalan dengan bantuan Walker Alat Bantuan Manula juga ikut mencoblos di salah satu TPS.

Diketahui Glangang Teungoh sudah di Canangkan sebagai Desa Inklusi Peduli Disabelitas beberapa bulan yang lalu dengan 88 anak Disabelitas beragam, Tuna runngu, Tuna netra, Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ),Autis, Down Syndrome dan Mental ganda, sengian dari mereka ada yang di antar oleh keluarga dan ada juga beberapa orang tidak ikut memilih, mereka dengan kategori remaja dan dewasa.

Baca juga Artikel ini :   Polres Bireuen Citakan Cooling System Pemilu 2024, Lewat Safari Subuh dan Jum'at Curhat

Diketahui Ikhwani tinggal dengan Ibunya Nurhayati (72)
Sedangkan Bapaknya Ismail sudah Almarhum, Ikhwani selama ini mendapat sosial BLT, Baitulmal dan dari Gampong lainnya.

Baca juga Artikel ini :   Pidum Menyetujui Permohonan Restorative Justice 2 Perkara Penganiayaan

Ikhwani bersama ibunya tinggal di rmh semi permanen sederhana berukuran 6×7 meter ditanah waqaf Desa untuk kemakmuran meunasah yang sementara ditempati mereka.

Ketua TPS Gampong Glanggang teungoh Zulfahmi (30) mengatakan ada ODGJ,lansia lanjut serta dari Autis hadir dengan didampingi keluarga inti.

Pantauan media ini Keuchik Glanggang teugoh Ibrahim S.Ag (64) yang terus memantau proses pencoblosan dari awal sampai perhitungan suara berlamgsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *