Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BIREUEN

SDN 12 Bireuen Cot Gapu,Santuni Siswa Yatim dan Gelar Pesantren kilat.

29
×

SDN 12 Bireuen Cot Gapu,Santuni Siswa Yatim dan Gelar Pesantren kilat.

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Bireuen,satupena.co.id – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Negeri 12 bireuen mengadakan kegiatan keagamaan yang digabung dengan aksi sosial di momentum Ramadan 1445 Hijriah. Sebanyak 21 siswa yatim piatu diberikan santunan dalam kegiatan tersebut.

Kepala UPTD SD Negeri 12 bireuen, murtala mengungkapkan, pihaknya memberikan paket perlengkapan sekolah dan uang tunai untuk 21 siswa tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Ramadan sebagai wujud nikmat kepada Allah SWT dengan memberikan sebagian rejekinya kepada sesama yang membutuhkan.

Baca juga Artikel ini :   Kajari Bireuen Munawal Hadi, S.H.,M.H menerima penghargaan ADHYAKSAdigital AWARD 2024

“Alhamdulillah, semua dari hasil uang infaq siswa dan orang tua secara ikhlas, santunan ini untuk menumbuhkan sikap kepedulian dan berbagi dalam diri siswa sejak dini,” ungkapnya kepada media Jumat (08/03/2024).

Baca juga Artikel ini :   Teguh Mandiri Putra S.STP, Lantik Pj Keuchik Kecamatan dan Ketua PKK Gampong.

Murtala menjelaskan, aksi sosial ini adalah bagian dari serangkaian kegiatan pesantren kilat (sanlat) yang diadakan sejak 18 – 24 maret 2024. Setelah, semua warga sekolah bahagia dapat kembali merasakan momen Ramadan di sekolah dengan berbagai kegiatan menarik.

Baca juga Artikel ini :   Literasi Menyinari Dayah, Jurus Pemkab Bireuen

Dikatakannya, kegiatan dibagi dalam hari. Hari pertama diikuti siswa kelas I-III, dan kelas IV-VI. Pada hari terakhir seluruh siswa datang untuk mengikuti kegiatan belajar

“Mudah-mudahan dapat menambah keimanan siswa dan warga sekolah, serta menjadi generasi cerdas berahlak mulia dengan Al-Qur’an,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *