Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
PeniluTNI Polri

Polres Pijay Siap Hadapi Pasca Pemilu Dengan Latihan Dalmas Dan Penggunaan Mobil AWC

64
×

Polres Pijay Siap Hadapi Pasca Pemilu Dengan Latihan Dalmas Dan Penggunaan Mobil AWC

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Pidie Jaya-satupena.co.id

Polres Pidie Jaya gencar mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi pasca Pemilu dengan melakukan serangkaian latihan Dalmas, penggunaan Mobil AWC (Armour Water Cannon), dan pelatihan Tim Pengurai Massa. Pada Selasa, tanggal 20 Februari 2024, Lapangan Mapolres Pidie Jaya.

Kegiatan ini melibatkan kerangka Pleton Dalmas Polres Pidie Jaya yang terdiri dari Pleton Dalmas lanjut, Mobil AWC, dan Tim Raimas. Mulai dari pengecekan perlengkapan hingga latihan taktis, personel dilatih untuk menghadapi berbagai kemungkinan dalam mengendalikan situasi yang mungkin timbul pasca Pemilu.

Baca juga Artikel ini :   Sertijab Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Deddy Suryadi kepada Brigjen TNI Djon Afriandi

Di bawah arahan langsung Kasat Samapta, para personel diberikan arahan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugas Dalmas. Latihan mencakup gerakan di tempat, pemakaian perlengkapan, formasi, sikap siaga, dan taktik berlindung untuk memastikan ketangguhan dalam situasi yang mungkin terjadi.

Penggunaan Mobil AWC menjadi salah satu fokus latihan, di mana personel dilatih untuk menggunakan peralatan tersebut dengan efektif dalam mengurai massa dengan penyemprotan air.

Baca juga Artikel ini :   Pernyataan Sikap Partai UMMAT Tentang Kecurangan Pemilu Tahun 2024

Tim Raimas juga dilatih secara intensif dalam pemakaian perlengkapan dan strategi pengurainya untuk menghadapi situasi yang memerlukan penanganan khusus.

Instruktur Dalmas, Kasat Samapta Iptu Muklis, bersama dengan Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Pidie Jaya, secara pribadi memimpin latihan ini.

Dengan komitmen untuk meningkatkan keterampilan personel dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi pasca Pemilu, Polres Pidie Jaya menegaskan kesiapannya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Baca juga Artikel ini :   Berhasil Temukan Korban Penculikan, Polres Muba Banjir Karangan Bunga

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, menyampaikan bahwa persiapan pasca Pemilu adalah hal yang sangat penting untuk memastikan ketenangan dan keamanan di masyarakat.

Dengan latihan ini, Polres Pidie Jaya siap menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi dan memberikan perlindungan yang optimal bagi warga Pidie Jaya. Tutup Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *