Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaJAKARTATNI Polri

Sertijab Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Deddy Suryadi kepada Brigjen TNI Djon Afriandi

35
×

Sertijab Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Deddy Suryadi kepada Brigjen TNI Djon Afriandi

Sebarkan artikel ini

0:00

Jakarta, Satupena.co.id

Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Djon Afriandi resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus)

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Danjen Kopassus dari Mayjen TNI Deddy Suryadi kepada Brigjen TNI Djon Afriandi digelar di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024) sore.

“Saya berharap pada kesempatan ini termasuk regenerasi satuan Kopassus. Kami yakin atas kepemimpinan dan yang akan dilaksanakan oleh Brigjen TNI Djon Afriandi, Kopassus akan lebih bagus, lebih maju, dan profesional” kata Deddy dalam sambutannya.

Dia mengucapkan selamat kepada Djon Afriandi atas jabatan baru sebagai Danjen Kopassus. Setelah itu, Deddy pamit dan akan pindah dinas dengan menjabat Pangdam IV/Diponegoro.

Baca juga Artikel ini :   Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Dan Tradisi Laporan Korps Pamen Divif 2 Kostrad

“Hari ini saya menyerahkan seluruh satuan Kopassus dari personel, materiel, serta perlengkapan yang ada di satuan Kopassus kepada Danjen Kopassus,” kata Deddy.

Sementara Djon Afriandi menegaskan siap menerima amanah sebagai Danjen Kopassus. Dia berkomitmen memimpin dan melayani seluruh anggotanya.

” Saya Insya Allah akan melanjutkan apa yang beliau (Mayjen Deddy) berikan kemampuan terbaik. Kami akan buat hari ini lebih baik dari hari kemarin, untuk hari esok lebih baik dari hari ini,” Djon Afriandi.

Baca juga Artikel ini :   PP GMKI Menilai Indeks Demokrasi Indonesia Menurun dan Perlu Penegakan Konstitusi

Dia berterima kasih kepada Deddy atas kontribusinya membangun Kopassus selama ini.

“Semoga apa yang telah dilakukan akan mendapat berkah melimpah bagi Mayjen Deddy dan keluarga, juga yang terbaik untuk karier dan kesehatan. Untuk prajurit, kita sama-sama membangun Kopassus ini. Berikanlah yang terbaik. Jadikanlah Kopassus yang profesional adaptif dan modern dan tetap didasari dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasioanl Indonesia Nomor Kep/216/II/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Naisonal Indonesia.

Baca juga Artikel ini :   Juma't Berkah, PT Mandala Cabang Idie Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Kurang Mampu

Kebijakan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto yang ditetapkan pada Rabu, 21 Februari 2024, itu tercatat ada 38 perwira yang dimutasi.

Hadir dalam upacara sertijab tersebut para Perwira Kopassus di antaranya, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Yudha Airlangga, Danpusdilatpassus Brigjen TNI Fikri Musmar.

Selain itu, Dan Grup 1 Kolonel Inf. Irfan Amir Dan Grup 2 Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, Dan Grup 3 Letkol Inf. Ginda M Ginanjar. Dansat 81 Kopassus Letkol Inf. Nur Wahyudi.(David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *