Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BIREUEN

Musabaqah Tilawatil Qur’an,Rabithah Thalabah Peusangan dan Festival Anak Sholeh

20
×

Musabaqah Tilawatil Qur’an,Rabithah Thalabah Peusangan dan Festival Anak Sholeh

Sebarkan artikel ini

0:00

 

BIreuen,satupena.co.id- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Rabithah Thalabah Peusangan (RATHAP) dan Festival Anak Sholeh kategori umur 12, 15, dan 18 tahun, resmi bergulir di tingkat Kecamatan Peusangan.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 malam dari Kamis hingga Senin mendatang tersebut menarik partisipasi dari 74 kontestan anak-anak dari 69 gampong di wilayah tersebut.

Mereka bersaing dalam sejumlah kategori, seperti Azan Subuh, hafalan surat pendek, dan pidato.

Baca juga Artikel ini :   DPMG Bireuen Gelar Sosialisasi Perbup no 55 Tahun 2023

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Peusangan, Teguh Mandiri Putra S.STP, unsur Forkopimcam, para ulama, dan tokoh masyarakat setempat, serta peserta, official, dan dewan hakim.

Pembukaan secara resmi MTQ ini dilakukan oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan PhD, yang diwakili oleh dr. Amir Addani MKes selaku Staf ahli Bupati, Rabu 27 Maret 2024

Dalam sambutan tertulis, Pj Bupati memberi apresiasi tinggi atas kegiatan ini.  menurutnya, Musabaqah adalah sebagai ajang memberikan motivasi kepada generasi muda di desa-desa dan kecamatan untuk tampil dan terampil.

Baca juga Artikel ini :   Kajari Bireuen, RJ Perkara Penganiayaan yang Berujung Pengibaran Bendera bulan Bintang di Bireuen.

“Tujuan utama MTQ bukan sekadar pencitraan, melainkan untuk mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, mempercepat pembangunan dari segi keagamaan dan kerohanian, serta membentuk Akhlakul Karimah,” kata Pj Bupati.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi generasi mendatang dan memotivasi masyarakat untuk terus berkembang dan maju.

Baca juga Artikel ini :   KIP Bireuen, Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Ke Sejumlah Kecamatan dibireuen

“Kami berharap semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas perlombaan,” ujar nya

Dalam penutupnya, Pj Bupati menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut, serta kepada dewan juri agar menjalankan penilaian dengan adil dan bijaksana.

“Kesempurnaan hanya milik Allah SWT, namun dengan usaha dan semangat yang tinggi, kita dapat mencapai hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *