Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaJAKARTAPolitik

Ketum SPBI, Nilai Golkar Merupakan Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran

32
×

Ketum SPBI, Nilai Golkar Merupakan Kunci Kemenangan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

0:00

Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi, M.Pd

Jakarta-satupena.co.id

Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi, M.Pd menilai Partai Golkar merupakan kunci kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut mengatakan Golkar dinilai jadi kunci kemenangan prabowo gibran karena Golkar, merupakan salah satu partai politik terbesar di Indonesia yang selalu memainkan peran penting dalam dinamika politik negara ini.

“Dalam pemilihan umum terakhir, kehadiran Golkar menjadi faktor kunci dalam menentukan arah politik dan hasil pemilu. Dalam konteks pemilihan presiden dan kepala daerah, seperti kisah perhelatan politik antara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Golkar kembali menjadi pusat perhatian dan spekulasi,” ujar, Dr. Iswadi, M. Pd. kepada wartawan, Sabtu 23 Maret 2024.

Menurut Pria kelahiran Aceh ini, Prabowo Subianto merupakan seorang politisi yang telah lama berkecimpung dalam arena politik Indonesia. Ia juga menjadi salah satu tokoh paling diperhitungkan dalam perebutan kursi kekuasaan.

“Dukungan dari partai politik adalah kunci dalam mengamankan posisinya dalam arena politik yang penuh gejolak,” katanya.

Lanjut, sebagai seorang mantan jenderal dan tokoh oposisi yang kuat, Prabowo telah membangun aliansi politik yang kuat, dan Golkar menjadi bagian integral dari strategi politiknya.

Baca juga Artikel ini :   Penggagalan Upaya Percobaan Pelarian Oleh Petugas Lapas Idi

Di sisi lain, Gibran Rakabuming Raka muncul sebagai figur yang menarik dalam arena politik Indonesia.

“Sebagai putra sulung dari Presiden Joko Widodo, Gibran memperoleh sorotan publik yang besar. Dukungan dari partai politik, terutama Golkar, dapat menjadi faktor penentu dalam memperkuat posisinya dalam persaingan politik yang ketat,” ucap Dr. Iswadi, M.Pd.

Lebih lanjut, Golkar dengan sejarah panjangnya dalam politik Indonesia, memiliki jaringan yang luas di berbagai lapisan masyarakat dan daerah.

“Ini membuatnya menjadi aset berharga bagi kedua kandidat. Kemampuan Golkar untuk menggerakkan basis pemilih dan memobilisasi sumber daya politik dapat memberikan keunggulan strategis yang signifikan bagi kandidat yang mendapat dukungannya,” jelas Dr. Iswadi, M.Pd.Dalam konteks perhelatan politik antara Prabowo dan Gibran, Golkar diperkirakan memiliki peran yang menentukan dalam menentukan hasil akhir.

Tak hanya itu, kehadirannya sebagai partai politik yang memiliki basis massa yang kuat dapat memberikan dorongan besar dalam meraih suara-suaranya.

“Kedua kandidat, baik Prabowo maupun Gibran, tentu berlomba-lomba untuk mendapatkan dukungan penuh dari Golkar,” katanya.

“Pertarungan politik di Indonesia sering kali dipengaruhi oleh dinamika internal partai politik. Golkar sendiri tidak luput dari persaingan internal dan kepentingan yang beragam di antara anggotanya,” katanya lagi.

Baca juga Artikel ini :   Antisipasi Kepadatan Kendaraan di Pasar Jajanan Takjil, Kapolres Aceh Tengah Kerahkan Personilnya

Namun demikian kata Dr. Iswadi, M.Pd, Golkar memiliki kecenderungan untuk bergerak sebagai sebuah kesatuan dalam mendukung kandidat yang dianggap memiliki potensi untuk memenangkan pemilihan.

Dalam konteks pemilihan presiden dan kepala daerah, faktor regional juga memainkan peran penting.

“Golkar memiliki basis yang kuat di berbagai daerah di Indonesia, dari wilayah perkotaan hingga pedesaan. Kemampuannya untuk memobilisasi dukungan di berbagai wilayah membuatnya menjadi kekuatan politik yang signifikan,” katanya.

Partai Golkar juga memiliki kehadiran yang kuat di berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan pekerja dan petani.

Dukungan dari segmen-segmen ini dapat memberikan tambahan suara yang berarti bagi kandidat yang didukungnya.

Oleh karena itu, bagi Prabowo dan Gibran, memperoleh dukungan penuh dari Golkar dapat menjadi kunci dalam meraih kemenangan dalam pemilihan.

“Dalam upaya untuk memenangkan dukungan Golkar, kedua kandidat akan melakukan berbagai strategi politik. Ini termasuk negosiasi di tingkat partai, pembentukan aliansi politik, dan penawaran program-program yang menarik bagi anggota dan pendukung Golkar,” jelasnya.

Selain itu, kampanye politik yang efektif di wilayah-wilayah yang dianggap basis Golkar juga menjadi strategi penting dalam meraih dukungan.

Namun demikian, perjuangan untuk memenangkan dukungan Golkar tidaklah mudah.

Baca juga Artikel ini :   Aster Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara 17-an Bulan Maret 2024 Di Madivif 2 Kostrad

“Persaingan antara kandidat-kandidat lain yang juga berusaha mendapatkan dukungan dari partai ini dapat menjadi penghalang dalam upaya mereka,” katanya lagi.

Faktor-faktor internal dalam Golkar sendiri, seperti konflik kepentingan dan rivalitas antar fraksi, juga dapat mempengaruhi dinamika dukungan partai ini.

“Dalam menghadapi dinamika yang kompleks ini, kemampuan manajemen politik dari kedua kandidat akan diuji. Mereka harus mampu membaca situasi dengan cermat, merancang strategi yang tepat, dan membangun hubungan yang kuat dengan para pemimpin dan anggota Golkar,” sebut Dr. Iswadi, M.Pd.

Hanya dengan demikian mereka dapat memperoleh dukungan penuh dari partai ini dan meningkatkan peluang mereka untuk meraih kemenangan dalam pemilihan. tambahnya.

Pemilihan presiden dan kepala daerah selalu menjadi momen penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia.

Golkar, dengan sejarah dan kekuatannya dalam politik nasional, sering kali menjadi faktor penentu dalam menentukan arah dan hasil pemilihan.

Dalam konteks perhelatan politik antara Prabowo dan Gibran, peran Golkar diyakini akan menjadi kunci dalam meraih kemenangan.

Karena itu, strategi politik mereka haruslah terfokus pada memenangkan dukungan penuh dari partai ini, sehingga mereka dapat memperkuat posisi mereka dalam persaingan politik yang ketat.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *