Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Blog

*Kapolri dan Menko Polhukam Naik Heli, Pantau Jalur Mudik Banten Via Udara*

28
×

*Kapolri dan Menko Polhukam Naik Heli, Pantau Jalur Mudik Banten Via Udara*

Sebarkan artikel ini

0:00

Jakarta – satupena.co.id

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto memantau kesiapan mudik Lebaran 2024. Sigit dan Hadi naik helikopter untuk memantau pengamanan arus mudik via udara.
Berdasarkan video yang diterima, Senin (1/4/2024), Sigit dan Hadi bertemu di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Keduanya berjabat tangan lalu berjalan menuju lokasi helikopter.

Dalam patroli udara ini, Sigit dan Hadi meninjau kesiapan dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2024 menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Mereka melakukan pemantauan udara terkait jalur tol ataupun area pelabuhan Merak.

Baca juga Artikel ini :   Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Muara dua Intensifkan Patroli Malam

Dalam video pantauan, Kapolri dan Menko Polhukam terlihat situasi pantauan udara di jalur tol ataupun area pelabuhan Merak terlihat masih normal.
Sigit menyampaikan, kunjungannya ke Banten pada sore ini bertujuan mengecek kesiapan personel yang akan bertugas mengamankan mudik Lebaran 2024, khususnya di pelabuhan. Sigit ingin memastikan jajarannya siap untuk melayani para pemudik.

Kapolri berencana meninjau Pelabuhan Ciwandan, Pelabuhan PT BBJ, Pelabuhan PT Indah Kiat serta Pelabuhan Merak. Selain itu, Kapolri akan memastikan strategi jajaran Polda Banten bersama seluruh stakeholder terkait dalam mengatasi kepadatan arus lalu lintas.

Baca juga Artikel ini :   Desakan Penetapan Tersangka Korupsi Dinas Pendidikan Aceh Singkil oleh Mahasiswa

Kapolri ingin memastikan betul kelancaran dan keamanan seluruh masyarakat dalam arus mudik Idul Fitri 1445H ini. Apalagi seluruh pelabuhan di wilayah Banten ini setiap tahunnya berperan vital dalam momen Mudik Lebaran, khususnya bagi pemudik yang hendak menuju wilayah Sumatera.

Berdasarkan survei Kemenhub tahun 2024, terdapat sekitar 193,6 juta orang yang akan melaksanakan mudik, dimana angka ini meningkat 69,8 juta orang dari survei pergerakan mudik Lebaran tahun 2023 lalu.

Baca juga Artikel ini :   Pengungkapan Peredaran Obat Keras Thryhexiphenidyl di Manado: Seorang Sopir Diamankan Tim Sat Res Narkoba Polresta Manado

Hasil survei juga menyebutkan sebesar 5,50% atau 10,65 juta orang memilih kapal penyeberangan (ASDP) sebagai salah satu moda transportasi pilihan untuk melaksanakan mudik. Selanjutnya, sebesar 36,1% atau 3,84 juta orang akan menggunakan pelabuhan Merak sebagai pilihan pelabuhan penyeberangan.

Setelah melakukan peninjauan kesiapan arus mudik Lebaran 2024, Kapolri dijadwalkan melanjutkan agenda Safari Ramadan di Mapolda Banten. Dalam Safari Ramadan ini, akan ada tausiah yang diberikan oleh KH Gus Muwafiq dilanjutkan buka puasa hingga salat Magrib bersama.

Aharuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *