Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaJAWA TIMUR

Generasi anti narkotik nasional, (GANN ) malang Raya Perang Lawan Narkoba

38
×

Generasi anti narkotik nasional, (GANN ) malang Raya Perang Lawan Narkoba

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Malang-satupena.co.id

Penjabat (Pj) Walikota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat, membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Training of Trainer (TOT) bagi kader DPC Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Malang Raya, di Gedung. Malang Creatif Center (MCC), Jl A Yani, Kota Malang. 2024

Menurutnya, GANN adalah sebuah gerakan untuk menumbuhkan kesadaran. Langkah dan terobosan yang baik, akan mendatangkan hasil yang positif.

“Saya kira ini, adalah langkah dan terobosan. Kami mengapresiasi bahkan mensuportnya. Sebuah tujuan mulia, menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Narkoba,” terang PJ Walikota Malang, Wahyu Hidayat ditemui usai membuka acara.

Baca juga Artikel ini :   Pengamanan Malam Takbiran, Polres Lhokseumawe Kerahkan Ratusan Personil

Menurutnya, aksi GANN lebih kepada pencegahan dari obat obat terlarang. Salah satu sasaran penyuluhan, adalah para siswa sekolah. Mulai jenjang dasar hingga atas.

“Salah satu sasaran siswa sekolah. Tentu kami mendukung, menjadi obyek pencegahan. Dalam hal ini di Dinas Pendidikan. Mengingat, narkoba mengancam dan ancaman bagi beragam kalangan masyarakat,” lanjutnya.

Baca juga Artikel ini :   Satlantas Polres Pijay Polda Aceh Bersihkan Pohon Tumbang dan Atur Lalu Lintas Bersama Warga

Ke depan, ia berharap, Kota Malang bisa memiliki balai rehabilitasi. Pihaknya bekerjasama dengan para stek holder mewujudkan layanan tersebut. Sehingga, bisa mempercepat penanganan para korban obat terlarang.

Ketua DPC GANN Malang Raya, Dwi Indrotito Cahyono, SH menerangkan, diklat calon penyuluh itu, masih angkatan pertama. Nantinya, berlanjut angkatan berikutnya.

“Agkatan pertama, diikuti sekitar 50 sampai 60 orang. Merekal dari masing masing cabang, dengan beragam profesi.
Setelah diklat, mereka akan melanjutkan kampanye pencegahan Narkoba di masyarakat dan sekolah,” terangnya.

Baca juga Artikel ini :   Lindungi Konsumen Dari Tindakan Kecurangan, Personel Satreskrim Polres Pidie Cek Nozzle Dispenser SPBU

Di tahap awal, kampanye pencegahan di kawasan Kabupaten Malang. Ia mentargetkan 1.000 sekolah di Malang Raya, bisa didatangi penyuluh. Saat ini, keanggotaanya, sudah mencapai 500 orang harapan ketua DPC Malang Raya DWI lndro tito Cahyono, mencapai 10.000 relawan yang ada di malang Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *