Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh Singkil

Aceh Singkil Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kecamatan Capai 70 Persen

44
×

Aceh Singkil Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kecamatan Capai 70 Persen

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Singkil-satupena.co.id

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, M Nasir mengatakan kepada awak media Proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 telah mencapai 70 persen, mulai dari tingkat Presiden, DPR – RI, DPD RI, DPRA, dan DPRK, di tingkat kecamatan.

Proses rekapitulasi mencapai 70 persen pada Jumat, 23 Februari 2024.Di Aceh Singkil kepada Satupena.co.id, meliputi 11 kecamatan.
Untuk memastikan kelancaran dan transparansi dalam proses pemilu serta penghitungan suara.

Baca juga Artikel ini :   Polisi Tangkap Bapak Tiri Bejat Pelaku Pelecehan Anak Di Bawah Umur

Dari 11 kecamatan, 7 kecamatan telah menyelesaikan proses rekapitulasi, sementara 4 kecamatan masih dalam proses perhitungan dan rekapitulasi suara.

Kecamatan yang sudah selesai, yakni, Kecamatan Pulau Banyak, Pulau Banyak Barat, Kuala Baru, Kecamatan Kuta Baharu, kecamatan Suro,Kecamatan Singkohor, dan Kecamatan Danau Paris sudah selesai.

Sedangkan Kecamatan Gunung Meriah, Simpang Kanan, Singkil Utara dan Kecamatan Singkil masih melakukan proses perhitungan dan rekapitulasi suara.

Baca juga Artikel ini :   Prabowo-Gibran Unggul di Aceh Singkil, Memimpin di 7 Kecamatan

“Kecamatan yang masih melakukan rekapitulasi adalah jumlah daftar pemilih tetap (DPT) dan TPS terbanyak, sehingga kita maklumi,” ujar Nasir.

Kemudian, setelah semua proses rekapitulasi 11 Kecamatan atau empat Dapil selesai, barulah proses perhitungan dan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten di KIP dijadwalkan.

Untuk memastikan hasil pemilu yang akurat dan transparan, serta menjaga kesehatan selama proses perhitungan suara yang berlangsung siang dan malam.

Baca juga Artikel ini :   HUT ke- 25 Kabupaten Aceh Singkil, Menjadi Momen Istimewa Bagi Seluruh Masyarakat

Dia berharap proses rekapitulasi di seluruh kecamatan dapat selesai sebelum tanggal 2 Maret 2024, agar proses perhitungan dan rekapitulasi suara tingkat kabupaten dapat dilakukan tepat waktu.

“Begitu juga kepada peserta Pemilu untuk menunggu hasil resmi KIP Kabupaten Aceh Singkil,” tegasnya.

Laporan:A dinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *