BENER MERIAHSeni dan Budaya

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke- 78, Polres Bener Meriah Gelar Pagelaran Wayang Kulit

157
×

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke- 78, Polres Bener Meriah Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Sebarkan artikel ini

0:00

Bener Meriah-satupena.co.id; Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 Polres Bener Meriah gelar pagelaran wayang kulit dengan lakon ” Bimo Bungkus” yang di mainkan oleh dalang Ki Tupar dari Kampung Blang Benara Kecamatan Wih Pesam dan diiringi oleh Sangar Seni Maju Laras di bawah pimpinan Sumarno Kampung jalan Tengah Kecamatan Ketol.

Baca juga Artikel ini :   Kapolres Bener Meriah Monitoring ke Sejumlah TPS dan Kantor PPK Diwilayah Kabupaten Bener Meriah

Dalam acara pagelaran wayang kulit tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bener Meriah pada Jum’at malam 14 Juni 2024.
dan juga turut dihadiri oleh Pj.Sekda Bener Meriah Khairmansyah,Ketua Puja Kusuma Bener Meriah Prasetyo, para sesepuh seni Jawa dan seluruh jajaran Polres Bener Meriah serta sejumlah lapisan masyarakat Bener Meriah.

Baca juga Artikel ini :   Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Polres Bener Meriah Laksanakan Binrohtal

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti SH.S.IK dalam sambutannya menyampaikan, pagelaran wayang kulit ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-78, selain itu menurut Kapolres kesenian wayang kulit juga merupakan salah satu alat sunan dalam mengembangkan dakwah Islam sehingga Agama Islam dapat berkembang di wilayah NKRI.

Baca juga Artikel ini :   Lantik Reje PAW, Pj. Bupati Haili Yoga Minta Reje Menjadi Alat Pemersatu Masyarakat

Disamping Itu Kapolres juga berharap dengan adanya pagelaran wayang kulit yang berlangsung di halaman Mapolres ini nantinya, selain dapat untuk melestarikan seni wayang kulit dan kesenian lainnya yang ada di Kabupaten Bener Meriah,ucap Kapolres.

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *