Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh SingkilBerita

47 Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD di Aceh Singkil Resmi Dilantik

45
×

47 Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD di Aceh Singkil Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

0:00

ACEH SINGKIL, Satupena.co.id

Pada hari Senin (19/2/2024), sebanyak 47 ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) kampoeng dan bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Aceh Singkil dilantik di op-room kantor bupati setempat. Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ny. Emma Malini Azmi, yang menjabat sebagai Plt Ketua TP-PKK Aceh Singkil.

Dalam sambutannya, Ny. Emma Malini Azmi mengucapkan selamat kepada para ibu-ibu ketua TP-PKK kampong yang baru dilantik dan meminta mereka untuk bersinergi dengan ketua PKK yang lama serta terus aktif dalam membina para kader di desa.

Baca juga Artikel ini :   Berkas Lengkap, Penyidik Polres Aceh Timur Limpahkan Perkara Pengangkutan Kayu Tanpa Izin ke JPU

Emma juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas PAUD dan pencegahan stunting, serta menggarisbawahi peran penting PKK dan kader dalam mewujudkannya.

Beliau juga mengingatkan bahwa posyandu merupakan aset desa yang harus dikelola dengan baik oleh kepala desa, dan menekankan perlunya dukungan aktif bagi PKK dan kader dalam program-program tersebut.

Baca juga Artikel ini :   Mahasiswa UGP Takengon Kembali Gelar Deklarasi Damai Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Aman Dan Damai

Drs. Azmi MAP, yang menjabat sebagai Plt. Bupati Aceh Singkil, menegaskan bahwa semua pemimpin, meski sinergi dengan tingkat kecamatan dan kabupaten, memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Beliau juga menekankan pentingnya pembentukan karakter pada anak-anak Aceh Singkil serta fokus dalam melahirkan program unggulan di daerah tersebut, termasuk mendirikan sekolah unggul.

Dalam rangka memastikan keberhasilan program-program ini, Azmi meminta agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) segera melakukan pembekalan kepada 47 kepala desa yang baru dilantik agar mereka dapat memimpin desa mereka dengan baik.

Baca juga Artikel ini :   Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Aceh Singkil Disertai Pengawalan Ketat oleh Personel Polres

“Dengan demikian, pelantikan ini tidak hanya menjadi perayaan formal, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan pembinaan kader Desa, memperkuat sinergi antara TP-PKK, kepala Desa, dan lembaga terkait lainnya, serta mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil ke depan”. Pungkasnya.

Laporan: A dinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *