Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh Singkil

Singkil Dilanda Banjir Selama 5 Bulan, Warga Serukan Pemerintah Bertindak

105
×

Singkil Dilanda Banjir Selama 5 Bulan, Warga Serukan Pemerintah Bertindak

Sebarkan artikel ini

0:00

Foto Satupena.co.id, Singkil 21:59 10/3/2024.

Singkil, 10 Maret 2024 sekitar pukul 21:59 WIB Warga Singkil menyampaikan kepada Satupena.co.id kondisi daerah mereka yang terus-menerus dilanda banjir dalam 5 bulan terakhir.

Hendra, seorang kepala rumah tangga, menyatakan kekhawatirannya terhadap situasi ini, mengatakan bahwa banjir tersebut merupakan kiriman dari aliran sungai yang bermuara di sungai Singkil.”

Terhitung dari Bulan sembilan sampai Bulan dua belas tahun 2023 dan sekarang Bulan tiga 2024, kita selalu mengalami banjir. Banjir ini datang dari aliran sungai di hulu yang kemudian menuju sungai Singkil. Kemudian adanya lintah yang tedapat pada Air banjir tersebut meningkatkan risiko bagi anak-anak dan ibu-ibu yang akan beraktivitas keluar rumah,” ungkap Hendra.

Baca juga Artikel ini :   TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Tumbuhan Liar di Pinggir Jalan

Dia menekankan pentingnya perhatian dari pemerintah untuk menemukan solusi atas masalah banjir yang terus-menerus terjadi di daerah mereka. “Kami berharap ada langkah-langkah yang diambil pemerintah agar masyarakat tidak lagi terkena dampak buruk dari banjir setiap musim hujan maupun banjir kiriman, Mengakibatkan tidur kami tidak Nyenyak” tambahnya.

Baca juga Artikel ini :   Kasus Pelecehan dan Bullying Anak-Anak di Kabupaten Aceh Singkil Meningkat, Perlindungan dan Dukungan Serius Diperlukan

Banjir seperti ini, menurut Hendra, seringkali memakan waktu hingga berbulan untuk surut, mengingat kondisi rumah mereka didataran rendah. sehingga menimbulkan ketidaknyamanan baginya.
Dengan harapan akan penyelesaian yang cepat dan efektif dari pemerintah, warga Singkil berharap dapat mengatasi masalah banjir ini dengan lebih baik lagi.

Baca juga Artikel ini :   Nelayan Tewas Diterkam Buaya Saat Mencari Teripang di Aceh Singkil

“Apa lagi kita mau masuk Bulan Suci Ramadhan, yang jatuh Hari Selasa(12/3), Ini mengingatkan kita Tahun 1999,yang mana Bulan Puasa juga banjir ” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *