Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh SingkilTNI Polri

TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Tumbuhan Liar di Pinggir Jalan

28
×

TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Tumbuhan Liar di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini

0:00

satupena.co.id:Singkil – Dalam upaya menjaga keselamatan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil bekerja sama dengan TNI dan masyarakat setempat melakukan aksi bersih-bersih tumbuhan liar di pinggir jalan lintas Singkil-Subulussalam. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Seulawah 2024 yang dimulai pada 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

Tumbuhan liar yang tumbuh di tepi jalan seringkali menjadi penghalang dan mengganggu pandangan pengendara.
Dalam aksi ini, personel dari Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil dan TNI bergotong royong dengan masyarakat setempat untuk membersihkan tumbuhan liar tersebut menggunakan alat dan peralatan yang sesuai.

Baca juga Artikel ini :   Polres Bener Meriah Amankan Dua Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika 

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Hendra Sukmana, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan jalan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat gangguan dari tumbuhan liar di pinggir jalan.

Baca juga Artikel ini :   Kapolres Malang Kunjungi Keluarga Petugas KPPS yang Wafat Usai Pemilu 2024

Operasi Keselamatan Seulawah 2024 menargetkan pengguna roda dua, roda empat, dan roda enam dengan tujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Ini adalah contoh nyata kolaborasi antara instansi kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas serta membangun kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Aceh Singkil.

Baca juga Artikel ini :   Ribuan Warga Serbu Pasar Sembako Murah di Polres Malang

Dengan adanya aksi bersih-bersih seperti ini, diharapkan masyarakat dapat melintas dengan aman, nyaman, dan tetap waspada dalam berkendara, serta mematuhi peraturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Laporan A dinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *