Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaJAKARTA

Pria Asal Laweung, Pengacara dan Tokoh Nasional di Jakarta akan Deklarisakan Diri Sebagai Bakal Colon Bupati Pidie. Ini Sosoknya

425
×

Pria Asal Laweung, Pengacara dan Tokoh Nasional di Jakarta akan Deklarisakan Diri Sebagai Bakal Colon Bupati Pidie. Ini Sosoknya

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Jakarta-satupena.id

Dr. H. Asfifuddin S.H., M.H.* pria kelahiran Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, diminta oleh Drs. H. Kamarullah, beliau adalah salah seorang tokoh Pidie sukses diperantauan, meminta kesediaan Asfifuddin untuk
mendeklarasikan diri maju sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) Pidie 2024.

Rencana deklarasi itu akan dilaksanakan di Pidie selepas Hari Raya Idul Fitri mendatang. Sekaligus beliau meminta dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Pidie dari 23 kecamatan, khususnya dari daerah kelahirannya di wilayah barat di Kawasan Labapadegro’s. (Lawueng, Batee, Padang Tiji, Pidie, Delima, Grong-grong, Mila dan sekitarnya).

“_Saya punya alasan kuat dan berani mengajukan Asfifudin sebagai Calon Bupati Pidie karena dia sosok yang tepat, berwawasan, punya kapasitas dan kapabilitas tinggi untuk memajukan Pidie, yang saat ini masih jauh tertinggal,_” begitu ujar Kamarullah lewat sambungan telepon, Jumat, 8/3/2024 di Jakarta.

Baca juga Artikel ini :   Rivan A. Purwantono Pelayanan Samsat Sudah Bertransformasi

Kamarullah menuturkan, mengamati dari pengalaman dan perjalanan hidupnya, bercermin dari cara dia menyelesaikan berbagai permasalan yang dihadapi khususnya penanganan terhadap kliennya yang begitu bersengaja dan berkomitmen, juga aktivitas sosial kemasyarakatan yang begitu melekat, ditambah lagi banyak tokoh nasional yang dia kenal, membuat saya yakin, ditangan Asfifuddin, Pidie akan berjaya, maju, mandiri dan akan tinggal landas setara dengan daerah lain yang sudah duluan maju.

Lebih lanjut, Kamarullah juga mengaku ingin melihat tegaknya keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat Pidie dengan mengupayakan kemajuan dari berbagai sektor, baik budaya, ritual keagamaan maupun ekonomi. Khusus pengembangan ekonomi yang akan menopang ekonomi masyarakat, akan diupayakan mulai dari modernisasi sektor pertanianin, perkebunan, peternakan, laut dan juga pengembangan UMKM yang menjadi landasan dasar tumbuhnya industri yang berkelanjutan yang pada akhirnya akan membawa mamfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga Artikel ini :   Terus-terusan Dipelintir Terkait Persoalan Internal PWI, Ini Klarifikasi Hendry Ch Bangun

“_Kita ingin memberikan yang terbaik, sekaligus adanya dorongan kuat dari teman, sahabat serta tokoh masyarakat yang menginginkan kita berkompetisi sebagai Calon Bupati Pidie 2024,”_ terang Kamarullah, yang juga sebagai Ketua Tim Deklarasi Dr. H. Asfifuddin, S.H., M.H. di Jakarta.

“_Kita tetap akan mengikuti proses mekanisme kepartaian. Secara pribadi kita akan safari memperkenalkan diri keselurunan lapisan masyarakat Pidie di 23 Kecamatan, sekaliguas sowan ke tokoh masyarakat Pidie. Meskipun dia adalah putra daerah, usaha untuk terjun langsung ke masyarakat itu sangat penting. Adapun mekanisme partai tetap diikuti sesuai ketentuan, karena pada akhirnya kalau semua sudah siap, urusan pencalonan jadi lebih mudah_” begitu papar Kamarullah.

“_Dan saya secara pribadi tergerak untuk menginisiasi gerakan ini atas dorongan semangat untuk perubahan Pidie yang lebih baik dan juga atas dukungan teman sejawat yang peduli dan punya perhatian terhadap daerah kelahirannya. Insya Allah pada saatnya nanti akan kita mendaftar_” begitu imbuhnya lagi.

Baca juga Artikel ini :   Menjaga Keamanan Masyarakat Selama Bulan Suci Ramadhan

Langkah selanjutnya, sambil menunggu waktu sampai saatnya masa pendaftaran, Kamarullah yang merupakan seorang tokoh Pidie diperantauan tetap menjalin komunikasi yang intens dan menggalang dukungan dari semua pihak, mulai dari masyarakat Pidie dari semua lintas generasi, tokoh dari berbagai profesi, baik yang ada diperantauan maupun yang ada di Pidie. Dan ini penting dilakukan untuk soliditas dukungan mulai saat deklarasi sampai masa pencoblosan nantinya.

Semua usaha ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan ingin berbuat yang terbaik terhadap tanah kelahiran Pidie tercinta, menuju Pidie yang lebih baik, maju, sejahtera, daerah yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur dengan keterlibatan dan dukungan bersama seluruh masyarakat dari berbagai pelosok di Pidie.
Insya Allah… yakin usaha sampai.

(David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *