Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
PIDIE

Polres Pidie Kerahkan Personel Dalam Rangka Pengamanan Konvoi Kampanye

63
×

Polres Pidie Kerahkan Personel Dalam Rangka Pengamanan Konvoi Kampanye

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Sigli-satupena.co.id

Dalam Rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024, sejumlah Personel Polres ditugaskan untuk pengamanan rute kampanye konvoi yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pidie.

Seperti yang terlihat di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Kamis (8/2/2024) pagi, sejumlah kurang lebih 200 personel Polres melaksanakan apel.

Hal tersebut berkaitan dengan masa kampanye terbuka dengan melaksanakan kegiatan konvoi dari simpatisan PA (Partai Aceh) dan melintasi beberapa kecamatan di wilayah hukum Polres Pidie.

Baca juga Artikel ini :   Program Unggulan Kasad, Satgas TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie Tanam 300 Bibit Pohon Di Kebun Warga

Dalam arahannya saat apel pagi, Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK., MH melalui Wakapolres Kompol Misyanto SE, M.Si mengajak seluruh anggota untuk ikhlas dalam bertugas sekalipun di hari libur, menurutnya, kenyamanan masyarakat harus diutamakan, oleh karena itu peran anggota Kepolisian sangat dibutuhkan.

“Seperti yang kita tahu, saat ini lagi masa kampanye terbuka dan ada konvoi dengan sepeda motor dan mobil, akan menimbulkan kemacetan dan ketidaknyamanan pengguna jalan lain, itulah tugas kita untuk mencegah timbulnya macet,” ungkap Wakapolres.

Baca juga Artikel ini :   Pj Bupat pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si membuka Acara Konferensi Cabang Ke XIII Nahdlatul Ulama (NU)  TA 2024

Selain anggota Polres Pidie, seluruh anggota polsek juga turut disiagakan untuk pengamanan dan melakukan pengaturan lalulintas saat massa kampanye konvoi melintasi wilayah kecamatannya.

“Saya juga tekankan kepada para Kapolsek jajaran untuk memonitor dan melakukan pengamanan pergerakan massa dari kecamatan – kecamatan yang menuju titik kumpul, yaitu di kantor DPW PA Pidie” lanjut Kompol Misyanto, SE, M.Si

Baca juga Artikel ini :   Polisi Amankan Mortir di Tangse Diduga Peninggalan Belanda

Terkait pola pengamanan, Wakapolres Pidie menjelaskan bahwa pergerakan massa harus dikawal agar tidak memenuhi bahu jalan

“Konvoi sepeda motor, mobil ataupun lainnya harus kita kawal agar tidak memenuhi bahu jalan yang dapat menimbulkan kemacetan.” jelas Kompol Misyanto, SE. M, Si.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *