Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
ACEH TAMIANG

Pj Sekda Aceh Tamiang Menyerahkan Bantuan Uang 10 Juta Dari Baitul Mal

25
×

Pj Sekda Aceh Tamiang Menyerahkan Bantuan Uang 10 Juta Dari Baitul Mal

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Aceh Tamiang–satupena.co.id:
Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Tri Kurnia, melaksanakan Safari Ramadan, dan berhasil mengumpulkan lelang wakaf sebesar Rp. 18,5 juta saat memimpin rombongan melawat ke Masjid Hidayatullah, Desa Telaga Meuku Dua, Kecamatan Banda Mulia, pada Jumat (22/03/2024),

Pj. Sekda Tri Kurnia, pada pengantarnya mengatakan lelang wakaf dilakukan guna akselerasi pembangunan masjid. “Lelang wakaf ini kita lakukan untuk akselerasi pembangunan masjid. Dana yang terkumpul nantinya bisa digunakan untuk membeli AC atau sarana kebutuhan masjid lainnya,” ujarnya.

Baca juga Artikel ini :   Pj Bupati Bersama Pangdam Iskandar Muda Menandatangani Berita Acara Selesai Kegiatan

Total bantuan yang diserahkan kepada Ketua BKM Masjid Hidayatullah mencapai Rp. 28,5 juta. Rinciannya, Rp. 10 juta berasal dari Baitul Mal Kabupaten dan Rp. 18,5 juta dari lelang wakaf Pj. Sekda bersama para Kepala SKPK.

Dalam persamuhan malam tadi, Pj. Sekda Tri turut menyampaikan permintaan maaf Pj. Bupati yang batal memimpin lawatan karena sakit. Ia mengapresiasi sambutan masyarakat yang luar biasa atas kunjungan tim Safari Ramadan yang dipimpinnya tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRK, Dedi Suriansyah yang mengisi tausiyah mengajak jamaah masjid menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum menguatkan kembali interaksi dan ikatan diri kaum muslim dengan Alquran.

Baca juga Artikel ini :   Pj Bupati Asra Membuka Kegiatan Fasilitasi Intensifikasi Dan Integrasi Pelayanan KBKR

“Salah satu keistimewaan Ramadan karena Allah menurunkan Alquran pada satu malam di dalamnya. Itu makanya bulan Ramadan juga disebut dengan ‘Syahrul Quran’, bulan diturunkannya Alquran,” kata Dedi.

Menanggapi fenomena kehidupan masyarakat muslim yang sudah mulai banyak keluar dari rambu, Dedi menyebutkan hal itu terjadi karena umat muslim tidak menjadikan lagi Alquran sebagai pedoman sebagaimana semestinya. Karenanya melalui momen singkat itu, ia mengajak kembali para jamaah mempedomani Alquran.

Pada pelaksanaan Safari Ramadan gelombang kedua tersebut, Ketua Mahkamah Syar’iyah bersama Kepala Kemenag memimpin rombongan ke Masjid Baitul Salam, Kaloy, Tamiang Hulu. Plt. Kajari bersama Wakil Ketua II DPRK dan Asisten Perekonomian & Pembangunan Setdakab bersafari ke Masjid An-Nur, Kp. Selamat, Tenggulun. Kemudian, Dandim 0117 bersama Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab, memimpin rombongan Safari Ramadan ke Masjid Al-Husna, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Rantau.

Baca juga Artikel ini :   Bersama Instansi Pemerintah Kodim 0117/Aceh Tamiang Menggelar Kegiatan Bazar Murah Menyambut Idul Fitri

Selanjutnya, Ketua DPRK dan Ketua Pengadilan Negeri bersafari Ramadan ke Masjid Al-Quba, Kp. Blang Kandis, Bandar Pusaka. Seterusnya, Kapolres bersama Wakil Ketua I DPRK, memimpin Safari Ramadan ke Masjid Al-Chairiyah, Desa Kota Kualasimpang, Kecamatan Kota Kualasimpang.(Basyar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *