Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BENER MERIAHPemerintah

Pj. Bupati Bener Meriah Lounching Sekolah Lansia dan KKB Bersama Kaper BKKBN Aceh

30
×

Pj. Bupati Bener Meriah Lounching Sekolah Lansia dan KKB Bersama Kaper BKKBN Aceh

Sebarkan artikel ini

0:00

satupena.co.id: Secara resmi, Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, lounching sekolah lansia dan lounching kampong keluarga berkualitas (KKB) Kabupaten Bener Meriah, bertempat di Aula UPTD PPA Bener Meriah. ( 07/02/2024).

Sekolah Lansia dan KKB tersebut merupakan program Nasional BKKBN pusat guna melaksanakan Program Pemberdayaan keluarga bagi Masyarakat sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( DP3AKB) Bener Meriah, Edi Jaswin, SKM, M.Si dalam laporannya.

Baca juga Artikel ini :   Spektakuler, Pembukaan MTQ Provinsi Sumsel Ke-30 di Muba Sukses dan Meriah

Ia melanjutkan bahwa program sekolah lansia ini merupakan program perdana yang dilaksanakan di Bener Meriah, sedangkan Program KKB sudah terlaksana di 164 kampung, dan di tahun 2024 program ini dapat berjalan di 232 kampung yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Safrina, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh mengapresiasi atas terlaksananya lounching sekolah Lansia dan KKB di Kabupaten Bener Meriah, ia juga mengapresiasi program kerja Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, terutama dalam program keluarga berencana, penurunan stunting dan Pemberdayaan keluarga.

Baca juga Artikel ini :   Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Ferry Aceh Singkil Berlangsung Lancar dan Aman

“ luar biasa, sejak kami direktur di BKKBN pusat kami sering mendengar kabupaten Bener Meriah, kami melihat Bapak Pj. Bupatinya sangat serius menjalankan program-program BKKBN, ini perlu kami apresiasi”, sebutnya dalam sambutannya.

Pj Bupati Haili Yoga pada kesempatan tersebut berharap program ini dapat menyentuh masyarakat, sehingga hasil dari program ini dapat diukur dan dirasakan keberhasilnnya.

“ sekolah lansia dan Kampung Keluarga Berkualitas ini harus benar-benar kita jalankan sesuai tujuan kita, yaitu lansia yang mendapat edukasi dan Keluarga yang mendapat pembinaan, sehingga terciptalah masyarakat yang sejahtera sesuai harapan kita, sehingga target kita di tahun 2024 dapat diukur capaiannya dan dapat dirasakan masyarakat”, sebutnya.

Baca juga Artikel ini :   6 Reje Kampung PAW Ikuti Gladi Bersih Di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah

Pembinaan bagi lansia menjadi penting, karena kata Haili Yoga, saat ini kita menyadari bahwa kelompok usia pada level Ini sering kurang mendapat perhatian, sehingga melalui program sekolah lansia dan program Prolanis dinas kesehatan kepada Lansia dapat meningkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *