Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh Tenggara

Meriahkan HUT Ke -78, Persit KCK Cab XXIII DIM Agara Gelar Donor Darah

22
×

Meriahkan HUT Ke -78, Persit KCK Cab XXIII DIM Agara Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

0:00

Aceh Tenggara, Satupena.co.id– Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2024 Ibu-ibu Persit KCK Cab XXIII Kodim 0108 Aceh Tenggara, menggelar Bhakti Sosial donor darah, di Ruang Yudha Makodim Jl Cut Nyak Dhien kutacane Kec, Babussalam Kab Aceh Tenggara,  Senin (26/02/24).

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Dandim 0108/Agara Letkol Inf M Sujoko Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0108, Ny.Shinta Sujoko beserta ibu – ibu pengurus dan perwakilan setiap ranting, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 92 kantong darah.

Baca juga Artikel ini :   Universitas Nurul Hasanah Kutacane, Mewisuda 229 Sarjana

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan unit PMI Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sahudin Kutacane,dan diikuti oleh Anggota Persit 80 orang, Anggota Kodim 0108/Agara 34 orang dan Masyarakat 16 orang, jumlah peserta 130 orang, gagal 38 orang terdiri dari ,Hipertensi 18 orang, Hipotensi 12 orang dan HB Tinggi 8 orang, untuk jenis darah yaitu, Darah O, 35 orang, Darah A,30 orang, Darah B,22 orang, Darah AB,5 orang.

Baca juga Artikel ini :   Dugaan Program Titipan Untuk Kuras Dana Desa Terus Mencuat di Agara Sejumlah Pengulu Meradang

Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108/ Agara Ny. Shinta Sujoko, mengatakan, Donor darah ini merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, donor darah ini juga untuk memenuhi stok darah di PMI Cabang Aceh Tenggara.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat  bagi pasien – pasien yang membutuhkan nanti”,  katanya.

Sementara itu Ketua Tim Donor Darah Dr.Yetty Ferulina Akbar M.ked (clin.path), Sp.PK. dari pihak rumah sakit umum H Sahudin Kutacane,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 0108 Aceh Tenggara  beserta Persit atas dukungannya dalam memberikan suplai ketersediaan stok darah di PMI maupun di rumah sakit umum.

Baca juga Artikel ini :   Muslim Bantah Pengadaan Baju Linmas Melalui APDESI

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, terima kasih kepada Dandim 0108 Aceh Tenggara beserta seluruh staf dan jajaran serta Ketua Persit KCK Cab XXIII beserta pengurus dan anggotanya yang telah mendukung ketersediaan stok darah di rumah sakit”,  sebut Yetty.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *