Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
JAWA TIMUR

Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Anggota Polsek Jabung Mengikuti Pembinaan Rohani Serta Mental Secara Virtual

72
×

Meningkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Anggota Polsek Jabung Mengikuti Pembinaan Rohani Serta Mental Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

0:00

 

POLRES MALANG – satupena.co.id

Pelaksanaan Program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang ditujukan bagi seluruh anggota Polres Malang serta termasuk seluruh anggota Polsek Jajaran yang beragama Muslim dilaksanakan secara virtual (zoom meting) secara langsung terpusat di Masjid Ashumul Muhsinin Polres Malang sebagai upaya untuk meningkatkan ketakwaan dan pengetahuan agama diikuti seluruh polsek,” kamis (22/2/2024) pagi.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, S.I.K. melalui Kapolsek Jabung AKP Suyanto, S.A.P., M.H. menjelaskan bahwa pelaksanaan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan serta keimanan bagi seluruh anggota Polres Malang sekaligus menambah wawasan keagamaan serta membentuk mental dan kepribadian yang baik bagi tiap individu anggota Polri sehingga dapat menjadi panutan dan contoh dalam setiap perbuatan serta tindakan sehari- hari bagi warga masyarakat sekaligus menunjang pelaksanaan tugas menghadapi berbagai tantangan kedepan untuk mengamankan tahapan Pemilu tahun 2024 yang telah memasuki tahap rekapitulasi penghitungan tingkat PPK,” ujar kapolsek.

Baca juga Artikel ini :   Polsek Tumpang Lakukan Operasi Penertiban Terhadap Pelajar Yang Bolos Sekolah

Pada Kegiatan Binrohtal tersebut menghadirkan penceramah dan Tokoh Agama Ustad Sukamdi selaku Wakil Khotib Syuriyah PC. NU Kabupaten Malang dengan tema : “Isra Mii’raj Nabi Muhamad SAW dan Shalat Lima Waktu” pelaksanaan tausyah dan ceramah agama tersebut dilaksanakan secara on line daring dipandu dari Masjid Ashumul Muhsinin Polres Malang,” imbuhnya.

Baca juga Artikel ini :   Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Pangkostrad Dalam Rangka Kegiatan Safari Ramadhan Di Satjar Brigif 9/DY/2 Kostrad

Kepolisian Resor Malang telah menjadwalkan kegiatan pembinaan rohani dan mental tersebut setiap hari kamis pagi dengan diikuti oleh seluruh anggota Polri dan ASN bertujuan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwa’an bagi personil khususnya yang beragama muslim sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan tentang kaidah dan norma keagamaan untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian dilapangan yang semakin beragam dan komplek seiring perkembangan tehnologi.

Baca juga Artikel ini :   Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Warga di Kepanjen Malang

Diharapkan dengan pelaksanaan pembinaan tersebut masing-masing personil dapat memiliki mental dan kepribadian yang lebih baik sebagai sosok panutan bagi warga masyarakat sekaligus dapat meningkatkan amal ibadah dalam kehidupan sehari-hari untuk meraih berkah serta meneladani perbuatan dan sikap baginda Rosullulah Nabi Muhammad SAW sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari juga pada saat pelaksanaan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” Pungkasnya.

(sekjabungresma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *