Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh SingkilBerita

Ketua KIP M. Nasir Memimpin Proses Rekapitulasi Pleno

57
×

Ketua KIP M. Nasir Memimpin Proses Rekapitulasi Pleno

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Singkil-satupena.co.id

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil telah memulai proses rekapitulasi hasil penghitungan suara. Proses tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari 1 hingga 3 Maret 2024.

Ketua KIP Aceh Singkil, M. Nasir, menyatakan bahwa rekapitulasi ini dilakukan setelah menerima kotak tersegel dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah kerjanya.

Proses rekapitulasi dilakukan secara teliti dengan membuka kotak rekapitulasi tersegel dan memeriksa setiap sampul kertas yang tersegel.”Kami membuka sampul kertas tersegel dan menampilkan data dalam Sirekap menggunakan layar elektronik untuk memastikan keakuratan hasil penghitungan suara,” ujar M. Nasir dalam rapat tata tertib di hadapan Bawaslu Kabupaten Aceh Singkil dan para saksi Paslon presiden, partai politik, serta DPD yang hadir.

Baca juga Artikel ini :   Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie Ny. Devi Jamal Santuni 50 Anak Yatim Piatu

Proses rekapitulasi berjalan lancar hingga waktu istirahat sholat Jumat dan akan dilanjutkan kembali pada pukul 14:00 WIB. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Aceh Singkil Azmi, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Inf Moh Mulyono, serta jajaran, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. serta jajaran, Ketua Bawaslu Aceh Singkil, H. Syamsul Arifin serta jajaran, PPK, saksi Paslon Presiden, Partai Politik, Pemantau Pemilu.

Baca juga Artikel ini :   Tinjau TKP Kematian Seekor Gajah di Gampong Panten Limeng, Bandar Baru

Pantauan wartawan SatuPena.co.id menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap proses rekapitulasi ini. Dengan kehadiran berbagai pihak terkait, diharapkan proses ini dapat berjalan dengan transparan dan akurat untuk menjaga integritas demokrasi di Kabupaten Aceh Singkil.

Baca juga Artikel ini :   Warga Desa Cipta Praja Kecamatan Keluang Digemparkan Penemuan Kerangka Manusia

Laporan A dinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *