Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
AcehBerita

Jumat Berkah: Satlantas Polres Pijay Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas

70
×

Jumat Berkah: Satlantas Polres Pijay Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Pidie Jaya – satupena.co.id

Kasat Lantas Polres Pidie Jaya, AKP Mahruzar Hariadi, didampingi KBO Ipda Edwar dan anggota Satlantas Polres Pidie Jaya, menyelenggarakan acara Jumat Berkah dan Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas di Gampong Pulo, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Acara ini, yang berlangsung pada Jumat, 15 Maret 2024, dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir setelah selesai, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di kalangan masyarakat.

Baca juga Artikel ini :   Meresahkan Warga, Begal Bermodus Geng Motor di Deli Serdang Diringkus Polisi

Selain pembagian sembako kepada seorang lansia yang menderita penyakit stroke sebagai bentuk kepedulian sosial, dilakukan juga penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, pemahaman terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta tata tertib berlalu lintas yang aman.

Baca juga Artikel ini :   Muzakir Manaf Disaran Ambil Calon Waki Gubernur dari Poros KIM

Sosialisasi ini difokuskan terutama kepada masyarakat nelayan, dengan memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas dan teknik berkendara yang aman di jalanan.

Para pedagang juga turut mendapatkan pesan-pesan penting tentang keselamatan berlalu lintas untuk diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari mereka.

Baca juga Artikel ini :   Kapolres Pijay Ajak Masyarakat Patuhi Peraturan Berlalu Lintas

AKBP Dodon Priyambodo, Kapolres Pidie Jaya, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas dan berperan aktif dalam menciptakan keamanan serta ketertiban di jalan raya wilayah Pidie Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *