Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BENER MERIAHPemerintah

Guna Cegah Stunting, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si Berikan Tablet Tambah Darah Kepada Siswi SMKN 1

23
×

Guna Cegah Stunting, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si Berikan Tablet Tambah Darah Kepada Siswi SMKN 1

Sebarkan artikel ini

0:00

satupena.co.id- Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si berikan penyuluhan kepada pelajar terkait pengaruh Gadget terhadap prilaku remaja, Senin (08-01-2024) di SMK Negeri 1 Kabupaten Bener Meriah.

Rangakaian kegiatan pagi Senin itu di SMK Negeri 1, selain memberikan penyuluhan terkait pengaruh Gadget, Pj. Bupati juga memberikan penyuluhan kepada ratusan pelajar terkait pernikan dini serta pemberian makanan tambahan serta pemberian tablet tambah darah.

Kegiatan yang di gelar di SMK Negeri 1 itu terlaksana atas kerjasama Pemerintah daerah Bener Meriah dengan UPTD Puskesmas Simpang Tiga dan TP-PKK Kecamatan Bukit.

Baca juga Artikel ini :   Dua Pemuda Di Bener Meriah Diamankan Polisi Akibat Penyalagunaan Narkotika

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam amanatnya menyampaikan, bahwa perkembangan informasi teknologi semakin maju pesat, untuk itu, dia meminta agar remaja dapat benar-benar memanfaatkan gadget atau HP, sehingga tidak menyalah gunakan ya yang ujung-ujungnya bisa merusak diri sendiri.

Pj. Bupati juga meminta adanya pengawasan orang tua serta guru di sekolah, untuk menghindarkan dampak negatif kemajuan teknologi terhadap anak terlebih dengan semakin pesatnya peredaran narkoba. ” Saya juga meminta agar anak-anak ku untuk tetap gemar membaca Al-Qur’an, karena dengan mendekatkan diri dengan agama kita bisa terhindar dari hal yang buruk. Saya juga meminta agar pihak sekolah ikut mensukseskan program gemar membaca Al-Qur’an,” pintanya.

Baca juga Artikel ini :   Pj Bupati Pidie di damping langsung oleh Plt. Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si juga memberikan penyuluhan terkait pernikahan dini yang harus di hindari, lantaran banyak dampak buruk dari pernikan dini seperti stunting, kekerasan dalam rumah tangga.

Baca juga Artikel ini :   Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Polres Bener Meriah Laksanakan Binrohtal

Turut Hadir Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah Risnawati, S.Sit., Pj. Ketua Darma Wanita Bener Meriah Putri Indriyani, S.Pd., Plt. Asisten I Setdakab Bener Meriah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bener Meriah, Kapolsek Bukit, Danramil Bukit, Ketua TP-PKK Kecamatan Bukit, Kepala Penyuluh KB Kecamatan Bukit, Kepala SMK Negeri 1 Bener Meriah dan Dewan Guru serta Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Bener Meriah. (Icuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *