Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BIREUEN

Drag Bike 2024, diselenggarakan di sirkuit jalan elak diikuti 400 Peserta dari Daerah di Aceh

55
×

Drag Bike 2024, diselenggarakan di sirkuit jalan elak diikuti 400 Peserta dari Daerah di Aceh

Sebarkan artikel ini

0:00

 

BIREUEN,satupena .co.id– Kejuaraan balap lurus atau Drag Bike 2024 yang diselenggarakan di sirkuit jalan elak samping sebelah barat Polres Bireuen, Desa Cot Bada Tunong, Kecamatan Peusangan, Bireuen pada Sabtu dan Minggu 2-3/ maret 2024 sukses.

Acara ini bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Polres Bireuen dan diikuti oleh 400 lebih peserta dari berbagai daerah di kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Ketua panitia pelaksana, Zulfikar, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang balapan resmi yang bertujuan untuk menggali bibit pembalap yang berbakat dan andal agar mampu bersaing di tingkat lebih tinggi, serta dalam upaya mengurangi aksi balap liar di bulan Ramadhan atau aksi kebut-kebutan di jalan raya.

Baca juga Artikel ini :   Kepolisian Resor Bireuen gelar Buka Puasa bersama dengan Anak Yatim

“Kita harapkan, dengan kita laksanakan kegiatan semacam ini bisa mengurangi aksi balap liar di bulan Ramadhan atau aksi kebut-kebutan di jalan raya,” kata Zulfikar.

Kegiatan ini juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat kabupaten Bireuen.

Selain masyarakat sangat menikmati dan merasa terhibur dengan gelaran event otomotif tersebut, juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Baca juga Artikel ini :   Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi,Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

“Kegiatan Drag Bike ini bersamaan digelar di Sumatera Utara jadi peserta drag bike di gelar Clup Fatin Bireuen rata-rata peserta dari lokal Aceh,” jelas Zulfikar.

Lebih lanjut, Zulfikar mengatakan bahwa acara balapan sepeda motor ini mempertandingkan 15 kelas perlombaan dan merupakan event club. Bila kegiatan hari ini berjalan lancar, pada bulan Juni 2024 akan diadakan lagi drag bike tingkat Provinsi Aceh putaran ketiga.

“Para peserta yang mengikuti Fatin drag bike ini juga menjadi bagian persiapan untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, balap liar dapat dicegah, dan para pecinta balap motor dapat tersalurkan bakat mereka dengan terkoordinir dan mengikuti aturan yang berlaku,” pungkas Zulfikar.

Baca juga Artikel ini :   MTsN 1 Gandapura mulai Launching Kelas Digital

Fatin Drag Bike 2024 merupakan acara yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Bireuen. Acara ini dapat menyalurkan bakat para pecinta balap motor dan sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat terus diadakan lagi di kabupaten Bireuen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *