Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BENER MERIAHPemerintah

Ciptakan Tenaga Lapangan Terampil, Pj. Bupati Haili Yoga Motivasi Petugas SUSENAS Bener Meriah

25
×

Ciptakan Tenaga Lapangan Terampil, Pj. Bupati Haili Yoga Motivasi Petugas SUSENAS Bener Meriah

Sebarkan artikel ini

0:00

satupena.co.id: Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si secara resmi membuka pelatihan Surve Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) di ruang meeting Grand Bayu Hill Hotel, Takengon, Aceh Tengah, Minggu (28-01-2024)

Tampak hadir dalam acara tersebut Kadis DPMK Ismail. SE. M.Si,, Kepala BPS Bener Meriah Devi Indriastuti, S.ST. M.Si., Kepala Bappeda Bener Meriah Alfahmi, ST.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan, kesinambungan ketersediaan dan kualitas data Susenas harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Dia juga berharap kepada seluruh petugas untuk dapat mengumpulkan data yang akurat, tepat dan ril.

Baca juga Artikel ini :   Ketum SPBI Yakin Transisi Pemerintahan Dari Jokowi Ke Prabowo di Oktober Berjalan Mulus

“Kepada peserta selaku petugas yang nantinya terjun langsung kelapangan nantinya untuk bekerja dengan sebaik-baikny. Kita jangan menjadi penonton tapi kita harus jadi pelaku,” pinta Haili Yoga.

Disisi lain, orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah itu juga menyampaikan sejumlah program pemerintah daerah, baik itu terkait penanggulangan stunting, program gemar membaca Al-Qur’an, serta terkait pentingnya menyalurkan zakat untuk kesejahteraan masyarakat Bener Meriah. Dalam kesempatan itu.

Baca juga Artikel ini :   Dikabarkan Masuk Kabinet Dr. Iswadi, M.Pd. Harus Siap Jika Negara Memanggil

Sebelumnya Kepala BPS Bener Meriah Devi Indriastuti, S.ST. M.Si dalam laporannya menyampaikan, kegiatan SUSENAS Maret 2024 di ikuti sebanyak 51 orang petugas. Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan petugas yang memahami Konsep, dokumen, SOP, dan mendata SUSENAS Maret 2024 dengan baik.

Baca juga Artikel ini :   Peningkatan Infrastruktur Jalan di Aceh Singkil: Komitmen Pj. Gubernur Aceh untuk Kesejahteraan Masyarakat

“Pelatihan petugas Susenas Maret 2024 berlangsung selama 4 (empat) hari efektif. Pelatihan diawali dengan 3 (tiga) hari pertemuan online dan dilanjutkan dengan 1 (satu) hari pertemuan offline, dengan dan diselenggarakan sebanyak 2 (dua) gelombang,”terang Devi.

Dia mohon dukungan petugas Susenas Maret 2023 ini agar dalam pelaksanaan dilapangan dapat menjaga kualitas data, sehingga pengambilan kebijakan oleh pemerintah, baik dari tingkat kabupaten hingga pusat, dapat tepat sasaran.( Icuk )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *