Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Berita

Antusias study Literasi Smansa Simba ke “Kampus Kite”

114
×

Antusias study Literasi Smansa Simba ke “Kampus Kite”

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Bangka Belitung – satupena.co.id

28 Februari 2024, SMAN 1 Simpang Rimba Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Studi Literasi ke Universitas Bangka Belitung (UBB) dengan tema “Meningkatkan pemahaman siswa kelas XII dalam memilih jurusan kuliah”.

Yang mana acara kunjungan itu di laksanakan di Balai Besar Peradaban gedung Rektorat UBB dalam rangka pengenalan kampus kepada siswa/ siswi SMAN 1 Simpang Rimba sekaligus sebagai upaya meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) lulusan SMA ke perguruan tinggi.

Dalam kunjungan ini rombongan SMAN 1 Simpang Rimba disambut langsung oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Hesty, M.Pd, dan Prof. Dr. Ibrahim M. Si. selaku Rektor Universitas Bangka Belitung yang juga berkenan memberikan kuliah umum terkait Membangun Generasi Emas. Kunjungan ini dimulai pukul 08.30 WIB dibuka resmi oleh Hesty, M. Pd.

Baca juga Artikel ini :   Mudik Lebaran 2024 : Ini Pesan Kamtibmas Polisi untuk Warga Lhokseumawe

Melalui sambutannya, Hesty,M.Pd merasa senang atas kunjungan dari SMAN 1 Simpang Rimba yang telah memilih UBB sebagai tempat berkunjungan pertama kalinya sekaligus membawa 145 siswa/ siswi SMAN 1 Simpang Rimba untuk mengenal dunia kampus sebagai bekal mereka kedepan.

“Tentunya kami merasa senang atas pilihan SMAN 1 Simpang Rimba karena telah berkunjung ke UBB pertama kalinya sebagai bahan pengenalan para siswa/siswi untuk dapat mengetahui dunia kampus,” sebutnya.

Selebihnya Hesty, M.Pd juga memberikan motivasi kepada para siswa/siswi Smansa Simba untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya tanpa berhenti hanya di batas SMA saja.

Baca juga Artikel ini :   Angelia Susanto Berharap Ada Jalan Keluar Dari Pemerintah Indonesia Agar Anaknya Kembali

“Adik-adik semuanya, SMA bukanlah akhir dari perjalanan masa pendidikan kalian tetapi lanjutkanlah. Pendidikan saat ini kalian sedang berada dipersimpangan yang menentukan masa depan. Persimpangan jalan ini ada 2 pilihan meraih cita- cita atau menggapai cita -cita lewat jalur lain. Kalian janganlah khawatir untuk kuliah diperguruan tinggi niatkanlah dalam hati, berjuanglah masuk kuliah melalui jalur prestasi dan tes. Selain itu, tambahlah pengetahuan yang nantinya akan dapat memberikan perubahan pada pola pikir dan kesempatan yang lebih baik,” harapnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Simpang Rimba Yudi Sapriyanto S. Pd menyampaikan terima kasihnya karena telah diterima dengan baik di UBB dan mendapatkan penyambutan yang hangat.

Baca juga Artikel ini :   Pemerintah Gampong Blang Seunong salurkan BLT Extrim Ke 35 KPM

“Terima kasih tidak berhingga kami tidak menyangka akan disambut dengan baik disini tentunya kami sangat senang atas sambutan dan penerimaan kami di UBB ini,” sebutnya.

Dirinya berharap dengan melakukan kunjungan ke kampus-kampus dapat memberikan motivasi kepada siswa/ siswi agar mereka beniat melanjutkan pendidikannya ke bangku perkuliahan .

“Selain berniat memberikan motivasi kepada para siswa/ siswi kami semoga peserta didik dapat mimilih jurusan yang tepat dan memiliki keputusan terbaik terkait pilihannya melanjutkan kuliah didalam atau diluar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.” harapnya.

Acara kunjungan ini berjalan penuh antusias yang mana kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi fakultas-fakultas yang ada di UBB secara maraton.

Penulis (Putri Simba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *