Aceh BaratTNI Polri

Danrem 012/TU Kunjungi Keramba Nelayan di Kabupaten Simeulue

66
×

Danrem 012/TU Kunjungi Keramba Nelayan di Kabupaten Simeulue

Sebarkan artikel ini

0:00

Simeulue-satupena.co.id : Dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0115/Simeulue, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan berkesempatan mengunjungi keramba nelayan yang dibina oleh Kodim 0115/Simeulue, termasuk keramba yang berada di dekat Depo Pertamina Simeulue, Sabtu (25/5/2024).

Keramba-keramba ini membudidayakan ikan kakap dan udang lobster, merupakan salah satu upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat yang didukung oleh Kodim 0115/Simeulue Korem 012/TU. Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Deni Gunawan menekankan pentingnya menjaga dan mengembangkan potensi alam Simeulue untuk kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan daerah.

Baca juga Artikel ini :   Kapolres Pidie Dampingi Tim Wasev Mabes TNI-AD Tinjau Pelaksanaan TMMD di Tangse

Dalam keterangannya, Danrem 012/TU menyebutkan bahwa kunjungan kerja ini memiliki tujuan strategis. “Simeulue memiliki banyak objek vital yang perlu dilestarikan dan dikembangkan. Kunjungan kami dalam rangka kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana caranya melestarikan dan mengembangkan potensi alam yang ada,” ujarnya.

Baca juga Artikel ini :   Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Warga di Kepanjen Malang

Kolonel Inf Deni Gunawan menambahkan bahwa potensi dan kekayaan alam di wilayah tersebut harus dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan bersama. “Kami berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus memastikan bahwa potensi dan kekayaan alam di wilayah ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan daerah,” lanjutnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat yang melihat upaya TNI dalam memberdayakan ekonomi lokal melalui sektor perikanan. Masyarakat berharap bahwa dukungan dari TNI ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan mereka.

Baca juga Artikel ini :   Mama Papua Bahagia Dengan Adanya Rosita Dari Ksatria Condromowo

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan motivasi bagi masyarakat setempat untuk terus mengembangkan potensi alam di wilayah mereka dengan dukungan penuh dari TNI.

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *