ACEH TENGAH

Bangun Semangat Bela Negara, Dandim 0106/Ateng Bekali Mahasiswa Wawasan Kebangsaan

30
×

Bangun Semangat Bela Negara, Dandim 0106/Ateng Bekali Mahasiswa Wawasan Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

0:00

Takengon -satupena.co.id: Dalam rangka pengenalan mahasiswa baru di Kampus Sekolah Tinggi Hukum Muhammadiyah, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo SE, M.,Han

menyampaikan tentang Wawasan Kebangsaan. bertempat Jln. Qurata Aini Mampak Kp. Gunung Bukit Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah.rabu (28/08/24

Komandan Kodim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han usai memperkenalkan diri ia menyampaikan tentang wawasan kebangsaan begitu penting dikarenakan kondisi bangsa Indonesia saat ini yaitu Pancasila diragukan sebagai satu – satunya ideologi negara, Kondisi Ekonomi Negara yang belum Stabil, Konflik komunal, horizontal, perubahan dan pertanahan, Politik belum stabil karena mementingkan Kelompok, Partai dan lain – lain.

Baca juga Artikel ini :   Prof. Dr. Nuzwaty, M. Hum dan Assoc. Prof. Dr. Shafwan Hadi Umry, M. Hum Tulis Buku “Mengenal Dunia Sastra Arab”

Dimana kita lihat sebagian masyarakat masih fanatik berlebihan terhadap suku dan daerah, oleh karena itu pentingnya Wawasan Kebangsaan guna menggugah rasa cinta tanah air dan mewujudkan generasi bangsa yang memiliki jati diri, dan memiliki disiplin karakter yang baik guna menghadapi kompetisi dalam era globalisasi.

Baca juga Artikel ini :   Lagi Kapolres Aceh Tengah Terjun Lakukan Patroli Monitoring Arus Lalu Lintas di Lokasi Wisata Danau Lut tawar

“Nilai dari Wawasan Kebangsaan itu sendiri adalah pengorbanan, kesederajatan, kekeluargaan, dan gotong royong. Adapun dampak memudarnya wawasan kebangsaan diantaranya kehilangan jati diri dan karakter bangsa, ancaman disintegrasi bangsa, melemahnya daya saing, dan daya tangkal bangsa, tujuan dan cita-cita bangsa tidak terwujud,” jelas Dandim.

Lanjutnya, Diharapkan dengan adanya pembekalan materi wawasan kebangsaan dan bela negara ini para mahasiswa/mahasiswa bisa lebih memahami arti wawasan serta bela negara, serta dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah, diantaranya pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.” Ungkap Dandim”.

Baca juga Artikel ini :   Jaga Kamtibmas Kabupaten Setempat, Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Tengah Sasar Sejumlah Titik

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, Ketua BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa), Afaturahman, Ketua Panitia, Ihza faujan Sebegi Nahwa dan Para peserta murid baru.

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *