Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
ACEH UTARABerita

Wujud Hasil Belajar dan Karya Siswa, MAN 1 Aceh Utara Gelar Expo dan Pentas Seni

37
×

Wujud Hasil Belajar dan Karya Siswa, MAN 1 Aceh Utara Gelar Expo dan Pentas Seni

Sebarkan artikel ini

0:00

Aceh Utara ,1pena.co.id

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Utara menggelar Expo Pendidikan dan Lomba Madrasah Singer tahun 2024. Kegiatan yang diramu khusus dengan menampilkan berbagai karya siswa-siswi dan pentas seni ini berlangsung selama empat hari mulai Senin hingga Kamis (26 – 29 Pebruari 2024), dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Munzir, M.Pd, Senin (26/02) di komplek madrasah setempat.

Dalam sambutannya, H. Munzir menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak madrasah di bawah kepemimpinan H. Zahiri atas terlaksananya kegiatan ini. “Ini merupakan sebuah ajang promosi madrasah yang luar biasa, dan juga berekspresinya para siswa-siswi,” katanya.

H. Munzir berharap, kedepannya nanti dapat diikuti oleh madrasah-madrasah lainnya yang ada di Aceh Utara serta dewan guru dan staf di madrasah mendukung, sekaligus mensupport kegiatan ini. “Semoga MAN 1 Aceh Utara semakin berkembang dan berjaya dalam mencetak putra-putri yang cerdas dan terampil serta berakhlak mulia,” ungkapnya.

“Jadikan MAN 1 Aceh Utara, sebagai salah satu madrasah yang ada di hati dan diminati masyarakat,” pinta Kasi Penmad.

Ia juga berpesan, siapapun yang memimpin madrasah ini, kiranya kegiatan seperti ini dapat diteruskan, apalagi dengan adanya MoU tanpa batas yang telah ditandatangani.

Sebelumnya, Kepala MAN 1 Aceh Utara H. Zahiri, S.Pd, M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua partisipan dalam memeriahkan acara expo ini, dan juga para tamu undangan yang  telah berhadir di madrasah yang dipimpinnya, dan sekaligus permohonan maaf apabila dalam penyambutan acara tersebut kurang berkenan.

“Expo Madrasah kali ini merupakan yang ketiga kalinya, yang mulai digelar sejak tahun 2022 silam, dengan harapan dapat terus berlanjut” ujarnya.

Helat ini juga dihadiri Kapos Yamaha Wilayah Pantonlabu, Ismulyadi yang terus memberikan semangat kepada para pelajar MAN 1 Aceh Utara Plus Ketrampilan. “Khusus untuk jurusan Otomatif langsung magang di bengkel Yamaha dan bisa direkrut untuk dipekerjakan di PT Mandiri Utama,” tandasnya.

Amatan media ini, pada kesempatan tersebut pihak madrasah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Yamaha.

Di penghujung acara, Penguntingan Pita oleh Kasi Pendidikan Madrasah H. Munzir didampingi Kepala MAN 1 Aceh Utara dan Muspika menandai pembukaan Expo Madrasah ke-3 tahun 2024.

Selanjutnya, semua peserta yang hadir mengunjungi langsung stand demi stand yang ada di lokasi MAN 1 Aceh Utara, mulai Stand Karya Siswa, Stand Tata Busana, Stand Tata Boga, Stand Bisnis dan Pemasaran, Stand Instalasi Listrik, hingga ke Stand Teknik Otomotif.

Masing-masing siswa-siswi yang menjadi petugas piket/penjaga stand memberikan informasi tentang berbagai produk hasil karya mereka dan juga keunggulan MAN 1 Aceh Utara Plus Ketrampilan.

Giat Expo Madrasah ini dimeriahkan dengan pagelaran dan perlombaan pentas seni dari siswa-siswi madrasah sesuai dengan bakat yang dimiliki.

Kegiatan ini turut dihadiri Analis Kepegawaian dan unsur Seksi Penmad Kankemenag Aceh Utara, Muspika Tanah Jambo Aye, para Pengawas dan Kepala Madrasah, Komite Madrasah, Pembina Pramuka MAN 1 Aceh Utara dan karyawan PT Mandiri Utama Pantonlabu serta tamu undangan lainnya. (Yoes)

 

Baca juga Artikel ini :   Berikan Semangat Bersekolah, Satgas Yonif 509 Kostrad Bagi-Bagi Keceriaan Untuk Anak-Anak Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *