Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaJAWA TIMUR

Tumbuhkan Gerakan Antikorupsi, Polres Malang Gelar Sosialisasi

39
×

Tumbuhkan Gerakan Antikorupsi, Polres Malang Gelar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Malang-satupena.co.id

Kepolisian Resor Malang Polda Jatim, menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi dan pungutan liar di kantor Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Kamis (29/2/2024). Kegiatan ini melibatkan para kepala desa, bendahara, hingga pendamping desa se-Kecamatan Jabung.

Plt. Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menyatakan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang perilaku antikorupsi di kalangan aparatur pemerintah desa. Iptu Taufik menegaskan pentingnya sosialisasi ini sebagai langkah proaktif dalam memitigasi risiko korupsi dan pungutan liar yang dapat merugikan masyarakat.

Baca juga Artikel ini :   Cegah Bencana Alam, Koramil 12/Sakti Gelar Penanaman Pohon di Kecamatan Sakti

“Sosialisasi perlu dilakukan guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman aparatur pemerintah hingga tingkat desa tentang bahaya laten tindakan korupsi,” ujar Iptu Taufik di Jabung, Kamis (29/2).

Iptu Taufik menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk edukasi, tetapi juga sebagai upaya untuk memastikan bahwa semua pihak, terutama di tingkat desa, memahami jenis-jenis tindakan koruptif dan cara mengantisipasinya. Sosialisasi ini menjadi langkah strategis dalam membangun integritas dan transparansi di seluruh lapisan masyarakat, terutama di wilayah Kabupaten Malang.

Baca juga Artikel ini :   Resmikan Gedung MTsN 8 Aceh Utara, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Aceh

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para peserta, terutama kepala desa, bendahara, dan pendamping desa, tentang tata cara pencegahan korupsi. Iptu Taufik juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan efektivitas dalam upaya-upaya pencegahan korupsi di wilayah Kabupaten Malang.

“Materi yang telah disampaikan dalam proses sosialisasi tersebut, tentunya dapat dipahami secara utuh mengenai tata cara pencegahan korupsi sehingga upaya pencegahan dapat terlaksana. Semoga bersama-sama kita bisa meningkatkan upaya pencegahan potensi korupsi di wilayah Kabupaten Malang,” tambahnya.

Baca juga Artikel ini :   Mengenal Lebih Dekat Dr. Iswadi, M.Pd, Putra Pidie Aceh yang Kini Menjabat Sebagai Ketua Umum SPBI

Polres Malang berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencegah korupsi dan pungutan liar. Melalui kerjasama semua pihak, upaya pencegahan potensi korupsi di wilayah Kabupaten Malang dapat ditingkatkan bersama-sama, menciptakan lingkungan yang bersih, transparan, dan bebas dari praktik koruptif. (u-hmsresma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *