Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaPidie Jaya

Polres Pijay Kembangkan Kemampuan Bela Diri 

53
×

Polres Pijay Kembangkan Kemampuan Bela Diri 

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Pidie jaya – satupena.co.id

Polres Pidie Jaya telah mengadakan program latihan bela diri di Aula Polres Pidie Jaya selama tiga hari dari tanggal 4 hingga 6 Juni 2024. Latihan ini dipimpin oleh Bripka Bejo Utomo dan dihadiri dengan semangat oleh para anggota pada hari Rabu, (5/6/3034).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, melalui Kabag SDM AKP Pitriadi, menegaskan pentingnya latihan ini sebagai bagian dari penunjang tugas di lapangan. “Anggota Polri harus terampil dalam teknik melumpuhkan sebagai bagian dari bela diri Polri. Oleh karena itu, latihan rutin diperlukan untuk mengasah kemampuan tersebut,” ungkapnya.

Baca juga Artikel ini :   Ketum SPBI Apresiasi Prabowo yang Terus Upayakan Rekonsiliasi

Program bela diri Polri diadakan dua kali setahun, dibagi menjadi dua semester. “Hari ini merupakan bagian dari peningkatan kemampuan untuk semester 1,” tambah AKP Pitriadi.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk memastikan setiap anggota Polri memiliki kesiapan fisik dan mental yang optimal. Kemampuan bela diri yang baik dapat menjadi faktor penentu dalam keberhasilan menjalankan tugas di lapangan. “Pentingnya latihan ini tidak boleh diabaikan karena gerakan yang salah dapat berakibat fatal,” tegas AKP Pitriadi.

Baca juga Artikel ini :   Personel Polsek Linge Laksanakan upaya Preventif Patroli Dialogis jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024

Latihan tersebut juga mencakup simulasi situasi nyata yang mungkin dihadapi oleh anggota di lapangan, termasuk cara menghadapi pelaku kejahatan bersenjata, teknik melumpuhkan tanpa menimbulkan cedera serius, dan cara melindungi diri serta orang lain dalam situasi darurat.

Dalam menghadapi tuntutan tugas yang semakin meningkat, latihan semacam ini menjadi sangat relevan. Anggota Polri harus siap dalam segala kondisi dan mampu merespons dengan cepat dan tepat.

Baca juga Artikel ini :   Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN) Internasional, dapat menggunakan Iqro'na Indonesia

Diharapkan, latihan bela diri yang rutin dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggota Polres Pidie Jaya, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

Polres Pidie Jaya berkomitmen untuk terus mengadakan latihan serupa guna memastikan setiap anggota memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Dengan demikian, Polres Pidie Jaya berharap dapat memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi warga Pidie Jaya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *