Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh SingkilTNI Polri

Polres Aceh Singkil sigap dalam Evakuasi Warga

43
×

Polres Aceh Singkil sigap dalam Evakuasi Warga

Sebarkan artikel ini

0:00

Foto dari Humas Polres Aceh Singkil 8 Maret 2024/> Foto dari Kasi Humas Polres Aceh Singkil[/caption]

Personil Polres Aceh Singkil Berperan dalam Evakuasi dan Pengaturan Lalulintas Akibat Banjir

Aceh Singkil – Hujan deras belakangan ini menyebabkan banjir melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, antara lain di Kecamatan Gunung Meriah, Simpang Kanan, dan Suro. Banjir ini mengakibatkan tergenangnya beberapa desa dan menghambat arus lalulintas di jalan lintas Singkil-Subulussalam, menyebabkan kendaraan roda dua dan minibus tidak dapat melintas.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, telah mengambil langkah cepat dengan mengerahkan personel Polres Aceh Singkil untuk melakukan evakuasi dan pengaturan lalulintas di kecamatan yang terdampak banjir 8 Maret 2024

Baca juga Artikel ini :   Polres Malang dan Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pemilu 2024

Tujuan utama dari upaya ini adalah untuk memastikan keselamatan warga serta mencegah terjadinya kecelakaan di jalan yang terendam banjir. Personel Polres Aceh Singkil bekerja sama dengan stakeholder terkait dan masyarakat setempat dalam proses evakuasi, menyelamatkan warga yang terjebak di rumah mereka, dan melakukan pengaturan lalulintas untuk meminimalkan kemacetan di daerah terdampak.

Baca juga Artikel ini :   Polres Pidie Bersama Pemkab Dan Kodim 0102/Pidie Gelar Rakor Penanggulangan Bencana

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, menyatakan kepada Satupena.co.id komitmennya untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Personel Polres siap bekerja keras untuk membantu proses evakuasi dan memastikan keamanan lalulintas di area tersebut. Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari petugas yang ada.

Hingga saat ini, evakuasi terus dilakukan oleh personel Polres Aceh Singkil dan stakeholder terkait. Polres Aceh Singkil mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang. Kapolres berharap agar situasi segera pulih dan masyarakat dapat kembali menjalani aktivitas normal setelah banjir surut.

Baca juga Artikel ini :   Personel Kodim 0102/Pidie Melaksanakan Latihan Beladiri Militer Taktis

Pihak kepolisian akan terus melakukan pemantauan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Informasi terkini mengenai banjir ini akan terus diperbarui sesuai dengan perkembangan situasi yang terjadi. Semoga dengan kerja sama dan kesigapan semua pihak, bencana banjir dapat segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *