Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
PIDIE

Personel Satsamapta Polres Pidie Patroli Bersepeda

34
×

Personel Satsamapta Polres Pidie Patroli Bersepeda

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Sigli-satupena.co.id

Dalam upaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif jelang pemilu 2024, personel Sat Samapta Polres Pidie melakukan patroli dialogis dengan bersepeda ke beberapa lokasi terutama di daerah perkantoran dan objek vital serta lokasi rawan terjadinya gangguan kamtibmas yang berada di hukum Polres Pidie, Selasa (6/2/2024).

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kasat Samapta AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si, mengatakan, patroli ini dilakukan dalam rangka mendukung Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2024 sebagai upaya mewujudkan pengamanan dan keamanan bersama menjelang Pemilu 2024

Baca juga Artikel ini :   Pj Bupati Pidie didampingi Sekda Drs. Samsul Azhar Menerima Langsung Penyerahan SK

“Yang menjadi sarasan patroli diantaranya wilayah perkantoran kantor KIP dan Panwaslih Kab Pidie, tempat-tempat keramaian dan lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas dengan memberikan edukasi serta mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan,” terang AKP Fachrul Razi, SKM, M.Si.

Baca juga Artikel ini :   TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie Mulai Pengerjaan Pengerasan Jalan Pertanian di Gampong Beungga

Kasat Samapta menambahkan, wilayah patrolinya juga menelusuri kawasan Kota Sigli di tempat perbelanjaan sekaligus memberikan imbauan kepada tukang parkir agar kendaraan yang terparkir tidak sembarangan dan menghalangi jalan utama.

“Selain itu, kegiatan patroli sepeda dilaksanakan dalam rangka ‘cooling sistem’ menjelang pemilu, dan meningkatkan ‘trust’ masyarakat serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melapor kepada polisi jika mengetahui adanya suatu kejahatan atau kriminalitas yang dapat menggangu ketertiban masyarakat”, ujarnya.

Baca juga Artikel ini :   Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto M. Si, Resmi Buka Program TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0102/Pidie

“Salah satu hal yang kami tekankan kepada personel yang melaksanakan patroli, agar senantiasa melakukan koordinasi bersama stakeholder terkait, dengan memberikan jaminan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutup Kasat Samapta.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *