Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
PeniluPIDIETNI Polri

Personel Polres Pidie Lakukan Pengawalan Pergeseran Kotak Suara ke Kantor KIP Pidie

40
×

Personel Polres Pidie Lakukan Pengawalan Pergeseran Kotak Suara ke Kantor KIP Pidie

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Sigli – satupena.co.id

Personel Polres Pidie melakukan pengawalan terhadap proses pergeseran logistik Pemilu 2024 (Kotak Suara) dari PPK Kecamatan Glumpang Baro ke gudang Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, Kamis, (22/2/2024) siang.

Pergeseran logistik Pemilu 2024 (Kotak Suara) ini dilakukan setelah selesai proses rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara oleh PPK di tingkat Kecamatan.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK, MH melalui Kabag Ops AKP H.G Tanjung, SH menyebutkan bahwa proses pergeseran kotak suara dari PPK Glumpang Baro ke Kantor KIP Pidie dilakukan menggunakan dua unit mobil truk colt diesel dengan pengawalan ketat dari personel Polres Pidie yang di pimpin oleh Kasubbagdal Ops Bag Ops Polres Pidie Iptu Asnawi.

Baca juga Artikel ini :   Nekat Jadi Produsen Miras Ilegal, Kakek 61 Tahun Diciduk Polisi di Malang

Lanjutnya, sejauh ini baru satu kecamatan dari 23 Kecamatan yaitu hanya PPK Glumpang Baro yang telah selesai melaksanakan rekapitulasi, dan sebanyak 195 kotak suara dalam keadaan lengkap dipindahkan dengan aman dan terkendali dari PPK Gumpang Baro ke Kantor KIP Kabupatan Pidie.

Baca juga Artikel ini :   Tindaklanjuti Hasil Rakor, Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnaen Kunjungi Oku Selatan

AKP H.G Tanjung, SH menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dan pengawalan berjalan dengan lancar dan tanpa kendala berarti. Hal ini merupakan bukti nyata dari kerjasama yang solid antara berbagai instansi terkait dalam memastikan integritas dan transparansi proses demokrasi, dan saat pergeseran kotak suara dari PPK tersebut dikawal ketat oleh anggota Polri yang didampingi oleh anggota PPK dan Panwascam.

Baca juga Artikel ini :   Deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Bener Meriah oleh Mahasiswa dan Staf STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam

“Pihak berwenang mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam kelancaran proses ini, serta kepada masyarakat yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan penuh terhadap penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil”, ucap Kabag Ops.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *