Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BENER MERIAH

Perayaan “CAP GO MEH” di Makassar membawa berkah, ini kata sesepuh adat LSM GTI Felix Wuisan

1441
×

Perayaan “CAP GO MEH” di Makassar membawa berkah, ini kata sesepuh adat LSM GTI Felix Wuisan

Sebarkan artikel ini

0:00

Satupena.co.id, MAKASSAR – Puncak perayaan Cap Go Meh di Makassar menyedot perhatian masyarakat, Ribuan warga Makassar menikmati beragam atraksi dalam Jappa Jokka Cap Go Meh di Jl Sulawesi, Sabtu (24/2/2024) sore.

 

Masyarakat berbaur menikmati penampilan Barongsai yang berkeliling.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Ketua PKK Makassar Indira Jusuf Ismail begitu kagum dengan perayaan Cap Go Meh tahun ini, Danny Pomanto menilai Cap Go Meh 2024 ini berlangsung di waktu yang tepat.

Baca juga Artikel ini :   10.000 Jamaah Hadiri Peringatan Isra Mikraj 1445 H di Polda Sulut dengan Penceramah Ustad Das’ad Latif

 

Pasalnya, perayaan puncak berlangsung setelah riuh-riuh politik di Indonesia, Cap Go Meh menurutnya bisa menjadi momen merajut kembali kerukunan masyarakat, Menariknya momen setelah pemilu, kita butuh momen Perekatan sosial, Seperti inilah tradisi yang bisa rekatkan kita lagi, jelas Danny Pomanto.

Baca juga Artikel ini :   Gayo Treasury Award Satuan Kerja Lingkup KPPN Takengon Rutan Bener Meriah Terima Penghargaan

“Kita lihat seperti tidak pernah terjadi proses perbedaan pendapat pada pemilu kemarin, hari ini kita betul-betul bersama,” lanjutnya.

Senada, Sesepuh adat Lembaga swadaya masyarakat Garda Timur Indonesia (LSM-GTI) DPP bapak Felix Wuisan juga menyebut tujuan Cap Go Meh tahun ini bisa menyatukan kembali masyarakat.

Baca juga Artikel ini :   Laksanakan safari subuh, Pj. Bupati Haili Yoga Ajak Masyarakat Gemar Membaca Al-Qur'an

 

hadirnya momen Jappa Jokka Cap Go Meh.Ini momen mempererat persaudaraan kita dan membawa berkah bagi masyarakat Makassar dan juga bisa memperkuat tali silaturahmi kita,”jelasnya.

 

Festival Budaya Cap Go Meh melibatkan lebih dari 800 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *