Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
JAKARTA

Pengadilan Tinggi Agama Jakarta Lantik 2 Hakim Tinggi dan 5 Ketua PA Se-Wilayah Hukum PTA Jakarta

27
×

Pengadilan Tinggi Agama Jakarta Lantik 2 Hakim Tinggi dan 5 Ketua PA Se-Wilayah Hukum PTA Jakarta

Sebarkan artikel ini

0:00

Jakarta- satupena.co.id: Pengadilan Tinggi Agama Jakarta telah melantik 2 Hakim Tinggi dan 5 Ketua Pengadilan Agama Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama, Jalan Radin Inten II, Jakarta Timur, Senin, 3/6/2024. Kegiatan mutasi tersebut (mut FCasi) dalam rangka promosi jabatan di lingkungan Mahkamah Agung (MA).

Humas Dr. Drs. H. Muhiddin, S.H., M.H. mengatakan bahwa berdasarkan Surat Hasil TPM MA diantaranya 2 Hakim Tinggi dan 5 Ketua Pengadilan Agama dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta Dr. Drs. H. Muh Abdul Sulaeman, S.H., M.H.

“Diinformasikan, bahwa sistim mutasi di lingkungan MA sudah sangat baik dan sangat transparan melalui karir berjenjang dan terukur, contoh dari kelas II ke kelas IB kemudian ke kelas IA. Untuk ikut seleksi pimpinan pun sangat terbuka (online/terbuka) baik untuk pimpinan kelas II, pimpinan Kelas I B maupun Kelas I,” katanya dengan ramah.

Baca juga Artikel ini :   Ketum SPBI: Closing Statement Anies Baswedan Didebat Terakhir Cermin Seorang Negarawan yang Otentik

Dan bagi mutasi jabatan fungsional pun, sambungnya, sangat diperhatikan dengan mempertimbangkan keadaan golongan agar tidak tersendat bagi pegawai atau hakim yang bersangkutan.
“Contoh batasan untuk posisi pegawai atau hakim untuk Pengadilan Kelas II, Kelas I B, Kelas I A terus sampai ke Hakim Tinggi, untuk ke Hakim tinggi pun harus dengan seleksi dari pimpinan kelas IA (IV D) agar bisa mencapai golongan IV, Seleksi hakim tinggi dilakukan open biding oleh Mahkamah Agung dan melihat track record penelurusan karir dan berkas perkara yang ditangani,” ujarnya.

Muhiddin yang juga hakim tinggi merupakan mantan Ketua Pengadilan Agama Indramayu tahun 2019 yang kala itu menempati posisi pelaporan SIPP tertinggi untuk Pengadilan Agama kelas I A selama setahun berturut turut. Mahkamah Agung sangat menekankan seluruh Pengadilan harus clean dan transparan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga Artikel ini :   Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Luluskan 876 Wisudawan, Hadirkan Lulusan Berkarakter dengan Semangat Bela Negara

“Karena sebagai aparatur peradilan, negara sudah memberikan imbalan tunjangan fungsional yang memadai dan cukup dari MA, maka sebagai aparatur peradilan seyogyanya mencukupkan diri,” tambahnya.

Untuk berperkara di Pengadilan saat ini cukup mudah dan murah dengan adanya sistim pelayanan e court yaitu beracara melalui sistim elektronik peradilan, masyarakat yang berperkara cukup mendaftar dengan mengakses web pengadilan di daerah masing masing melalui web pengadilan. Hal ini untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat maka cukup melalui online di wilayah masing- masing.

Berikut ini nama-nama yang dilantik yaitu Drs. H. Harum Rendeng, S.H., M.H. dari Hakim Tinggi PTA Palembang menjadi Hakim Tinggi PTA Jakarta, Drs. H. Mohamad Gozali, M.H. dari Hakim Tinggi PTA Pontianak menjadi Hakim Tinggi PTA Jakarta, Amril Mawardi, S.H., M.H. dari Ketua PA Purwakarta IA menjadi Ketua PA Jakarta Pusat IA, Muhammad Razali, S.Ag., S.H., M.H. dari Ketua PA Jambi IA menjadi Ketua PA Jakarta Barat IA, Suryadi, S.Ag., S.H., M.H. dari Ketua PA Tangerang IA menjadi Ketua PA Jakarta Timur IA, Drs. H. Juwaini, S.H., M.H. dari Ketua PA Lubuk Pakam menjadi Ketua PA Jakarta Selatan IA, Dr. Uray Gapima Aprianto, M.H. dari Ketua PA Tasikmalaya IA menjadi Ketua PA Jakarta Utara IA.

Baca juga Artikel ini :   Ika Dian Anggraini Hadiri Bukber Bersama Alumni FH UNDIP

(David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *