Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
ACEH TIMUR

Kasi PMG dan PD Monitoring Pembangunan Infrastruktur Gampong Pante Rambong

661
×

Kasi PMG dan PD Monitoring Pembangunan Infrastruktur Gampong Pante Rambong

Sebarkan artikel ini

0:00

satupena.co.id // Aceh Timur, 10 Juli 2024 – Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Masyarakat, dan Gampong (PMG) bersama Pendamping Desa (PD) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi pembangunan di Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan penggunaan dana desa sesuai dengan rencana dan mencapai target yang telah ditetapkan.

 

Kunjungan ini disambut hangat oleh Keuchik Hermanto beserta sejumlah aparatur desa, Tuha 4, dan Kader Pemberdayaan Masyarakat.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan sesuai dengan perencanaan dan memenuhi kebutuhan masyarakat desa. Beberapa proyek yang ditinjau antara lain pembangunan jalan desa, normalisasi saluran pembuang, pembangunan plat beton, dan pembangunan fasilitas umum lainnya.

Baca juga Artikel ini :   Polsek Pante Bidari Pererat Hubungan dengan Masyarakat Lewat Giat Sosial

 

Monitoring dilakukan pada beberapa proyek infrastruktur yang sedang berjalan, termasuk pembangunan jalan desa, plat beton, dan normalisasi saluran pembuang. Abdurrahman, Kasi PMG Kecamatan Pante Bidari, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana desa.

 

“Monitoring ini adalah salah satu langkah untuk memastikan bahwa dana desa digunakan secara efektif dan tepat sasaran. Kami ingin melihat langsung progres pembangunan dan mendengar aspirasi serta masukan dari masyarakat,” ujar Abdurrahman.

 

Keuchik Hermanto menyampaikan apresiasi atas kehadiran PD dan Kasi PMG serta mengungkapkan harapannya agar pembangunan yang ada dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Pante Rambong. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan bimbingan yang diberikan oleh para pendamping. Semoga dengan pengawasan ini, pembangunan di desa kami dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi warga,” ujarnya.

Baca juga Artikel ini :   PT Mandala Cabang Idi Rayeuk Kembali Salurkan Bantuan Jumat Berkah Kepada Keluarga Kurang Mampu.

 

Pendamping Desa, Nova PDTI yang didampingi Suryani PDP, menambahkan bahwa keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan sangat penting. “Partisipasi aktif masyarakat dalam setiap tahap pembangunan akan membantu mengidentifikasi kebutuhan yang paling mendesak dan memastikan proyek yang dilaksanakan benar-benar bermanfaat bagi warga,” jelasnya.

 

PD dan Kasi PMG juga melakukan dialog dengan masyarakat dan perangkat desa untuk mendengarkan masukan serta saran terkait pembangunan yang sedang berjalan. Mereka memastikan bahwa penggunaan dana desa dilakukan secara transparan dan akuntabel. Diharapkan, melalui pengawasan yang ketat dan partisipasi aktif masyarakat, pembangunan di Desa Pante Rambong dapat berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat maksimal bagi seluruh warga desa.

Baca juga Artikel ini :   Dukung Ketahanan Pangan,Medco E&P Bina Lima Kelompok Tani Perempuan Aceh Timur

 

Kunjungan ini diakhiri dengan peninjauan langsung ke beberapa lokasi proyek pembangunan, seperti normalisasi saluran pembuang, plat beton, dan perkerasan jalan. Sementara itu, beberapa warga Desa Pante Rambong menyambut baik kegiatan monitoring ini. Mereka berharap dengan adanya pengawasan yang ketat, pembangunan desa dapat berjalan lancar dan hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

 

 

Reporter: ZAS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *