Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaTNI Polri

Kasat Samapta Polres Pijdie Jaya Meningkatkan Kemampuan Pengurai Massa Bagi Bintara Remaja

44
×

Kasat Samapta Polres Pijdie Jaya Meningkatkan Kemampuan Pengurai Massa Bagi Bintara Remaja

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Pidie jaya – Satupena.co.id

Kasat Samapta bersama Kanit dan Kasubnit Dalmas Polres Pidie Jaya Polda Aceh, mengadakan sesi latihan pengurai massa bagi 13 Bintara Remaja Polri T.A 2024. Latihan ini yang berlangsung di Lapangan Mapolres Pidie Jaya Selasa, 06 Februari 2024,

Sesi dimulai dengan pemeriksaan perlengkapan dan alat-alat Raimas serta Ranmor sebelum latihan dimulai. Di bawah arahan Kasat Samapta AKP Muklis, latihan difokuskan pada prosedur pengurai massa yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), termasuk pemeriksaan perlengkapan, latihan formasi, dan simulasi praktis.

Baca juga Artikel ini :   Lepas,perpisahan Danramil 05/Isaq Linge, Muspika Ucapkan Terima Kasih

Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk mempersiapkan personel dalam menangani demonstrasi dan menghadapi pemilihan umum 2024, dengan menekankan pada kesiapan dan keterampilan dalam menjaga keamanan masyarakat.

Baca juga Artikel ini :   TMMD ke-119 Kodim 0102/Pidie Bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong

AKBP Dodon Priyambodo, Kapolres Pidie Jaya, melalui Kasat Samapta AKP Muklis, menyoroti pentingnya sesi latihan tersebut dalam memastikan bahwa personel selalu siap dan mampu melaksanakan tugas mereka dengan efektif. Dipimpin oleh AKP Muklis, latihan melibatkan teknik pengurai massa menggunakan kendaraan roda dua dan senjata flashball.

Baca juga Artikel ini :   Ngopi Pagi Bareng Tomas Dan Pengurus Masjid Ruhama Kapolres Semakin Hangat

Kasat Samapta menegaskan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk melengkapi Bintara Remaja dengan keterampilan dan kesiapan yang diperlukan, sehingga mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan percaya diri dalam situasi kehidupan nyata, terutama dalam penanganan demonstrasi publik dan menjaga keamanan masyarakat. Pungkas Kasat Samapta.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *