Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BeritaSUMATERA SELATANTNI Polri

Kapolda Sumsel Pimpin Razia Gabungan, Sebanyak 54 Pelaku Tawuran dan Ratusan Kendaraan Tanpa Dokumen Diamankan

297
×

Kapolda Sumsel Pimpin Razia Gabungan, Sebanyak 54 Pelaku Tawuran dan Ratusan Kendaraan Tanpa Dokumen Diamankan

Sebarkan artikel ini

0:00

PALEMBANG, Satupena.co.id

Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan damai di bulan suci Ramadhan, serta mengantisipasi adanya aksi tawuran, balap liar, dan kejahatan lainnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK Pimpin Apel gelar Patroli gabungan. (16/3/24).

Apel Patroli gabungan yang di gelar oleh Polrestabes Palembang di halaman DPRD kota Palembang yang berlokasi jalan Gubernur H. Bastari 8 ulu kecamatan Jakabaring kota  Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK Mengatakan  Patroli Gabungan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat Palembang bahwa keseriusan Polri untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

Ia  juga menghimbau kepada masyarakat lebih khususnya peran para orang tua untuk mengawasi anak anaknya, karena kejadian tawuran dan balap liar semakin marak selain itu juga peran Ketua RT dan RW diharapkan untuk mengingatkan warganya.

Baca juga Artikel ini :   Aster Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara 17-an Bulan Maret 2024 Di Madivif 2 Kostrad

Sehingga ia berharap masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk dibulan Ramadhan yang penuh barokah ini.

Pihak kepolisian akan melaksanakan tindakan tegas dan penangkapan kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas, seperti tidak ada lagi tawuran, balap liar, miras, dan narkoba.

“Mari kita jaga keberkahan dan kekhusyukan masyarakat beribadah dibulan Ramadhan, tidak ada lagi yang bertentangan dengan nilai nilai dan keberkahan dibulan Ramadhan”, ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK saat diwawancarai selesai apel gelar pasukan.

Kegiatan yang dilaksanakan hingga minggu pagi (17/3/2024) tersebut telah berhasil mengamankan 54 orang (46 pelaku tawuran dan minuman keras, 2 pelaku pembawa sajam, 4 pelaku pencurian ranmor dan HP serta penadahnya, 2 pelaku penganiayaan).

Barang bukti yang turut diamankan diantaranya 115 unit kendaraan R2 dan R4, 100 buah knalpot brong dan tanpa dokumen lengkap. Disamping itu, 3 bilah sajam jenis pisau dan parang, 7 liter tuak, 2 ikat mercon dan 5 ikat sarung yang digunakan tawuran.

Baca juga Artikel ini :   Petugas Pos Ketupat Seulawah Polres Pidie Jaya Menjaga Pemudik di Malam Hari

Kapolda Sumsel menambahkan, patroli gabungan  kali ini terdiri dari Polrestabes Palembang, Ditsamapta Polda Sumsel, Brimob, Denpom, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan Pol PP dan instansi terkait lainnya

Mantan Kapolda Jambi ini mengatakan sebanyak 500 personil gabungan diterjunkan dalam gelar patroli gabungan TNI – POLRI beserta instansi terkait lainnya, yang sebelumnya Kapolda memimpin Apel direktorat lalulintas Polda Sumsel yang menerjunkan 200 Personil Polantas.

“Karena saat ini adalah bulan puasa Ramadhan, jadi sasaran utama patroli gabungan TNI-POLRI serta instansi terkait lainnya malam ini adalah, aksi tawuran antar kelompok dan balap liar ,serta melaksanakan  razia Sajam,Senpi,Miras Petasan ,Narkoba,” beber Alumni Akpol 93

Baca juga Artikel ini :   Kapolres Aceh Tengah Bersama Forkopimda Cek Pos Pam Dan Pos Yan Di Malam takbiran

Kapolda Sumsel juga menghimbau kepada masyarakat kota Palembang khususnya  para anak anak dan Remaja, dalam melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan, boleh berkumpul akan tetapi jangan sampai melakukan hal-hal atau tindakan yang membahayakan masyarakat lainnya.

“Semoga, kita bisa bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan masyarakat yang ada di wilayah kota Palembang,” imbuhnya.

Terpantau saat apel gelar pasukan, hadir juga Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Harryo Sugihartono SIK., MH., Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwati SE., Kasat lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty SIK., Kabag Ops AKBP Sutrisno., Kasat Reskrim., Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasi Propam., Kasi Humas., dan seluruh Kapolsek jajaran Polrestabes Palembang.(Bp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *