Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BIREUEN

Kajari Bireuen, Fasilitasi Permasalahan Rumah Rehap Desa Alue Bayeu Utang

40
×

Kajari Bireuen, Fasilitasi Permasalahan Rumah Rehap Desa Alue Bayeu Utang

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Bireuen,satupena.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen Bapak Munawal Hadi S.H.,M.H didampingi Kasi Intel Abdi Fikri, S.H.,M.H dan Kasubsi A Seksi Intel Dona Popou Saragih, S.H menjadi fasilitator dalam permasalahan Rumah Rehab Desa Alue Bayeu Utang Kec. Jangka Kab. Bireuen, bertempat di ruang rapat Kajari Bireuen.Senin 01 April 2024.

Dalam kegiatan Fasilitasi tersebut turut hadir Keuchik Desa Alue Bayue Utang beserta 5 orang Penerima Bantuan Rehab Rumah dimaksud.

Baca juga Artikel ini :   GELAR HALAL BIHALAL KAJARI BIREUEN BERPESAN : "CINTAILAH SAUDARAMU SEBAGAIMANA ENGKAU MENCINTAI DIRI SENDIRI

Bahwa awal mula permasalahan Rehab Rumah Desa Alue Bayeu Utang berawal dari laporan masyarakat mengenai tidak sesuainya bantuan yg diberikan oleh perangkat desa kepada penerima bantuan.

Salah satu penerima yaitu E sangat membutuhkan bantuan rehab rumah tersebut mengingat kondisi rumah ibunya yang memperihatinkan.

E mulai merasa ragu, karena pada akhir September 2023 saat diantarkan bahan bangunan, hanya diberikan kayu sekitar 1 ton ke rumah orang tuanya. Mengingat bantuan yang dijanjikan diberikan material bangunan senilai Rp 15 juta.

Baca juga Artikel ini :   Ratusan Siswa SMP di Bireuen, Mengikuti OSN Tingkat Kabupaten  

Selanjutnya Kajari Bireuen yang mendapat laporan tersebut melakukan upaya Fasilitasi terhadap perangkat Desa dan masyarakat penerima bantuan Rehab Rumah.

Dalam proses Fasilitasi tersebut diakui oleh Keuchik Alue Bayeu Utang bahwa memang sempat terhenti penyaluran bantuan Rehab Rumah, akan tetapi kini bantuan tersebut telah berjalan kembali setelah dilakukan upaya Fasilitasi oleh Kejari Bireuen. Dan Keuchik berjanji akan menyelesaikan bantuan Rehab Rumah tersebut.

Baca juga Artikel ini :   Dokter Muda. Semangati Wartawan Yang Terbaring Sakit.

Masyarakat penerima bantuan berharap agar Rehab Rumah dapat dinikmati oleh masyarakat di Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ Tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *