Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh SingkilBerita

IKA Darhas Singkil Gelar Safari Ramadhan yang ke-2 Di Singkil Utara.

285
×

IKA Darhas Singkil Gelar Safari Ramadhan yang ke-2 Di Singkil Utara.

Sebarkan artikel ini

0:00

Foto:Dok. Kiriman dari Abi Salman.

Aceh Singkil- Pada Safari Ramadhan ke-2 IKA Darhas Singkil yang diadakan di Masjid Jami’ Nurul Huda Desa Gosong Telaga Utara Kecamatan Singkil Utara, Selasa 30 Maret 2024.

“Seluruh Alumni sekarang sudah bersatu padu,dalam membangun daerah baik dari segi ekonomi maupun agama,”terang Abi Salman.

Ketua Umum IKA Darhas Singkil, Abi Salman Lae Ijuk, menyampaikan pesan penting kepada Jama’ah. Beliau menekankan bahwa ribuan alumni Pesantren Darul Hasanah Singkil, baik di Aceh Singkil maupun di luar daerah, kini bersatu dan menjalin persaudaraan erat untuk membangun daerah ini secara Sosial, Ekonomi, dan Agama.

Baca juga Artikel ini :   Diskusi Ke-10 Silaturahmi Kite Gayo, Bahas Pendidikan Gayo Lues

“Alhamdulillah, lulusan Darhas rata-rata ada yang menjadi Kepala Dinas, Kepala MPU dan menjadi anggota DPRK Aceh Singkil,”ucapnya.

Dalam tausiah sebelum Shalat taraweh, ASLI menegaskan bahwa kesatuan dan kebersamaan alumni telah membawa berkah bagi Aceh Singkil, dengan banyaknya alumni yang menjadi tokoh penting di berbagai bidang, termasuk dalam pemerintahan dan keagamaan.

Baca juga Artikel ini :   Putra Aceh, Tarmizi Age Beri Selamat Kepada Prabowo Subianto Presiden Indonesia Terpilih

Salman juga mengajak masyarakat Singkil Utara untuk memasukkan anak-anaknya ke Pesantren Darul Hasanah Syaikh Abdurrauf Singkil setelah menyelesaikan pendidikan dasar, dengan harapan dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan mampu memimpin di masa depan.

Ia juga mennyampaikan dalam ceramahnya. bapak ibu jemaah, jangan takut untuk memasukkan anak ke Pesantren Darul Hasanah yang dipimpin oleh Abun Irsyadul Fikri.

Baca juga Artikel ini :   Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Pidie Jaya Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

“Sebab kata para ulama, Allah SWT berjanji kepada hambanya yang mengejar akhirat maka dunia akan ikut, tapi tidak dengan sebaliknya,” tambahnya.

Dalam acara Safari Ramadhan tersebut, Ikatan Keluarga Alumni Darul Hasanah Syekh Abdurrauf Singkil memberikan cinderamata kepada Mesjid Nurul Huda yang diterima dengan hangat oleh Bapak Imam, sebagai bukti nyata dari komitmen alumni dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pembangunan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *