Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
ACEH TENGAHBerita

Hari Kedua Safari Ramadhan, Kapolres Aceh Tengah Ajak Warga Rawat Tali Silaturahmi Dan Persaudaraan

95
×

Hari Kedua Safari Ramadhan, Kapolres Aceh Tengah Ajak Warga Rawat Tali Silaturahmi Dan Persaudaraan

Sebarkan artikel ini

0:00

Takengon – satupena.co.id

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, didampingi Pju bersama Forkopimda melaksanakan Safari Ramadhan hari kedua di Kampung Toweren Kecamatan Lut Tawar Kabupaten setempat, Pada Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan diawali Ramadhan Berkah Polres Aceh Tengah berbagi dengan sesama menyalurkan 20 paket sembako kepada warga setempat kurang mampu, dilanjutkan berbuka puasa shalat magrib, shalat isya dan taraweh berjamaah bersama masyarakat di masjid Baiturrahim serta penyampaian tausyiah singkat oleh Tgk.Mulie Kintuah dan Kapolres Aceh Tengah.

Baca juga Artikel ini :   Rivan Purwantono : Korban Laka Tol Jakarta Cikampek KM 58 Seluruhnya Terjamin Jasa Raharja

Dalam kesempatan itu Dody, menyampaikan, Bulan Ramadhan adalah bulan yang utama, momentum berharga bagi umat islam di seluruh dunia untuk tunduk bermuhasabah, melakukan intropeksi dan koreksi terhadap segala pencapaian selama ini dengan memperbanyak amal ibadah.

Bulan ramadhan tidak saja menyangkut kuantitas dan intensitas, bukan sekedar tidak makan dan tidak minum, akan tetapi jauh lebih penting adalah peningkatan kualitas ibadah.

Baca juga Artikel ini :   Jumat Curhat, Kapolres Pidie Jawab Keresahan Masyarakat terkait Pengungsi Rohingya

Oleh karenanya, harus kita sadari bahwa hikmah puasa bukanlah sekedar menahan lapar dan haus, akan tetapi melatih jiwa raga agar kita termasuk orang-orang yang sabar.

Harapan kita semua, nilai-nilai religius ramadhan senantiasa menyatu ke dalam adat dan budaya, yang bermuara pada terwujudnya masyarakat aceh tengah yang beriman, berakhlak mulia serta senantiasa menghargai sesama.

Baca juga Artikel ini :   Satsamapta Polres Pidie Jaya Mantapkan Patroli KRYD Demi Keamanan Jelang Lebaran

Karena itu, di bulan yang suci ini, mari kita jaga nilai-nilai positif tersebut dengan terus memupuk persaudaraan dan menjaga keharmonisan.

Mari kita rawat tali silaturahmi, kita galang kebersamaan dan rasa persaudaraan untuk menggapai keberhasilan di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun ini.

Semoga kita semua mampu menempa diri untuk menjadi insan yang bertaqwa dan bermanfaat bagi sesama”tutup Dody.

Aharuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *