Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
BENER MERIAHPemerintah

Buka Muzakarah Keagamaan, Pj. Bupati Gaungkan Cinta Kepada Masjid dan Cinta Al-qur’an

29
×

Buka Muzakarah Keagamaan, Pj. Bupati Gaungkan Cinta Kepada Masjid dan Cinta Al-qur’an

Sebarkan artikel ini

0:00

satupena.co.id: Usai menjadi Pembina Upacara di SMKN 1 Bukit Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka Muzakarah Keagamaan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah yang bertempat di Aula MPU Bener Meriah, senin (08-01-2024).

Muzakarah Keagamaan tahun 2024 ini mengambil tema “Optimalisasi Peran Pengurus dalam Memakmurkan Masjid dan Menasah di Kabupaten Bener Meriah” yang diikuti oleh 150 Pengurus Masjid dan Menasah se-Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga Artikel ini :   Benahi Pendidikan, Pj. Bupati Haili Yoga Serahkan 40 SK Pe- Negerian Taman Kanak-Kanak

Dalam arahannya Pj. Bupati menyampaikan betapa pentingnya muzakarah keagamaan ini dilaksanakan, terlebih tema yang diambil sangat sesuai dengan kondisi saat ini.

“Tempat ibadah merupakan pusat spiritual dan sosial masyarakat yang harus mendapat perhatian untuk dikembangkan dan dipelihara sebagai sarana ibadah dan keagamaan lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya lagi, dalam mengoptimalkan peran pengurus diperlukan peningkatan kapasitas pengurus dan pembinaan manajerial untuk pengelolaan masjid dan menasah yang efektif.

Baca juga Artikel ini :   Terkait Pengelolaan Sampah, Pj. Bupati Minta Peserta PKM Berikan Program dan Inovasi Terbaik

“Mari kita sama-sama berperan aktif dalam kegiatan keagamaan, serta bersatu dalam memakmurkan masjid dan menasah,” pungkasnya.

Beliau berharapa melalui muzakarah ini muncul program yang menunjukan kecintaan kita terhadap masjid, anak yatim dan memberdayakan fakir miskin.

Pemkab Bener Meriah selama ini memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masjid dengan jamaah terbanyak dan masjid terbersih, agar kedepan masjid sebagai pusat ibadah dan sosial semakin makmur dan fungsinya terus terjaga.

Baca juga Artikel ini :   Pj. Bupati Bener Meriah Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Dengan Mendagri

Pantauan pagi itu terlihat Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani, Plt. Asisten 1 Samusi Purnawira Dade, S.IP, M.Si, Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos, Wakil Ketua I MPU serta Kepala Sekretariat MPU Anwar, S.Pd. (Icuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *