Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
Aceh SingkilBerita

Banjir Rendam Dua Kecamatan di Aceh Singkil, Evakuasi Warga Dilakukan oleh BPBD

51
×

Banjir Rendam Dua Kecamatan di Aceh Singkil, Evakuasi Warga Dilakukan oleh BPBD

Sebarkan artikel ini

0:00

 

Singkil-satupena.co.id

Banjir melanda dua kecamatan di Aceh Singkil setelah hujan deras mengguyur secara terus menerus selama beberapa hari terakhir hingga Kamis, 7 Maret 2024. Kecamatan yang terdampak adalah Kecamatan Suro dan Kecamatan Singkohor, dimana tinggi air mencapai 30-60 centimeter hingga satu meter.

Baca juga Artikel ini :   Pj. Gubernur Aceh dan Ketua DPRA Hadiri HUT Ke-25 Kabupaten Aceh Singkil

Menurut petugas piket Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani, banjir ini menyebabkan sejumlah rumah penduduk dan jalan lintas Singkil-Subulussalam terendam di Desa Bulusema, Kecamatan Suro. Hal ini mengakibatkan kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melintas. Sementara itu, di Kecamatan Singkohor, Desa Mukti Jaya juga terendam, termasuk fasilitas umum seperti masjid.

Baca juga Artikel ini :   Kasus Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur Ditarik ke Polda Aceh

Hingga saat ini, dua kecamatan masih tergenang air dan belum ada laporan korban jiwa. Rosiana menegaskan bahwa BPBD Aceh Singkil telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan perahu polietilen untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir. Pendataan terhadap korban yang terdampak dan warga yang mengungsi terus dilakukan oleh pihak terkait

Baca juga Artikel ini :   Komunitas Gayo Peduli Beri Motivasi Bagi Anak-anak Yatim dan Terlantar

Kami akan terus memantau dan mendata korban yang terdampak banjir tersebut,” kata Rosiana, memastikan upaya penanganan bencana terus dilakukan dengan baik.
Laporan A.Dinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *