Scroll untuk baca artikel
Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang
ACEH TAMIANG

Anwar Padli: Kegiatan Festival Ramadhan Bersumber Dari Uang Zakat Seluruh ASN Dilingkungan Kemenag Aceh Tamiang

21
×

Anwar Padli: Kegiatan Festival Ramadhan Bersumber Dari Uang Zakat Seluruh ASN Dilingkungan Kemenag Aceh Tamiang

Sebarkan artikel ini

0:00

Aceh Tamiang–satupena.co.id:

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar  Festival Ramadan 1445 H dengan menyalurkan 500 paket sembako bertempat di aula Al Ikhwan Kantor Kementerian Agama setempat, pada Jum’at, (22/03/2024).

Kegiatan festival Ramadhan ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan menjadi momen mempererat kebersamaan di bulan suci Ramadhan yang dipandu secara virtual dari Kantor Kemenag RI Jakarta.

Disela-sela kegiatan, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Anwar Padli S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan Ramadan.

’’Kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan ini berhasil dicatatkan dan meraih penghargaan dari MURI, karena berhasil menyerahkan 1 juta 500 paket sembako secara serentak di Indonesia,’’ ujarnya.

Baca juga Artikel ini :   Darwati A Gani Meraih Suara Terbanyak di Aceh Singkil dalam Pemilihan Anggota DPD-RI

Beliau mengatakan, kegiatan festival Ramadhan ini bersumber dari uang zakat seluruh ASN di lingkungan Kemenag Aceh Tamiang, baik dari Madrasah, KUA dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat.

Alhamdulillah, hari ini kita sudah menyalurkan lebih kurang 85 juta untuk 500 paket. Paket Ini kita salurkan untuk tenaga-tenaga Pramu, Non PNS, honorer dan Guru-guru bakti dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, sebutnya.

Kemudian, Paket sembako ini juga kita salurkan untuk masyarakat umum, insyaallah nantinya akan disalurkan pada pelaksanaan safari ramadhan di dia kecamatan, yakni di Kecamatan Seruway dan Kecamatan Bandar Pusaka.

Mudah-mudahan, kegiatan ini bermanfaat bagi yang menerimanya, sehingga dapat meringankan beban ekonomi terlebih di dalam bulan suci Ramadhan, paparnya.

Ia juga berharap, kedepannya potensi zakat di Kemenag Aceh Tamiang semakin besar dan berkembang dengan jumlah ASN yang sudah mencapai 605 orang ASN termasuk didalamnya PNS dan PPPK. karena bisa memberikan banyak manfaat baik untuk keluarga dilingkungan Kemenag Aceh Tamiang serta masyarakat Aceh Tamiang.

Baca juga Artikel ini :   Sukseskan Ketahanan Pangan, Serka Parno Dampingi Petani Panen Cabai

Dijelaskannya bahwa, setiap satu paket berisikan 2 liter minyak goreng, 2 kg gula, 1 kotak bubuk teh sari wangi dan, 5 kg beras.

Dirincikannya bahwa untuk 5OO paket zakat kemenag tersebut disalurkan untuk Kantor Urusan Agama (KUA) sebanyak 36 paket, untuk RA sebanyak 72 paket, Madrasah Ibtidaiyah sebanyak (MI).115 paket, Madrasah Tsanawiyah(MTs) sebanyak 92 paket, Madrasah Alyah (MA) sebanyak 52 paket dan untuk Masyarakat umum sebanyak 90 paket serta di Kantor Kemenag Aceh Tamiang sebanyak 43 paket.

Baca juga Artikel ini :   Asra: Pemerintah Daerah Bersama PUPL Akan Mempersiapkan Lokasi Dan Komunitas Petani

Pihaknya berharap, kegiatan Festival Ramadhan 1445 Hijriah di Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang ini dapat memberikan manfaat bagi para  tenaga-tenaga Pramu, Non PNS, honorer dan Guru bakti setempat dan masyarakat umum.

Sementara itu disisi lain,  di bulan suci Ramadhan ini, Kemenag Aceh Tamiang juga mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ I) yang digelar sejak 18 – 27 Maret 2024atau 7 ramadhan sampai 17 ramadhan.

Adapun katagori yang diperlombakan yakni, Tilawatil Qur’an untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Alyah (MA).

Kemudian untuk Katagori Syahril Qur’an diikuti oleh tingkat Madrasah Alyah)MA), untuk Tahfidhil Qur’an di tingkat RA, MI, MTs dan MA serta katagori bercerita tentang para Nabi untuk tingkat Raudhatul Athfal (Basyar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *