Aceh Tenggara

Kodim 0108/Agara Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI

61
×

Kodim 0108/Agara Gelar Lomba PBB Piala Panglima TNI

Sebarkan artikel ini
Upacara pembukaan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat, di buka langsung oleh Dandim 0108/Agara Letkol Czi Arya Murdyantoro

0:00

Aceh Tenggara:satupena.co.id

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79  yang jatuh pada 05 Oktober 2024 Komando Distrik Militer (Kodim) 0108/Aceh Tenggara menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat.

Kegiatan tersebut diadakan di lapangan Jendral Ahmad Yani, Kota Kutacane, Kecamatan Babussalam, Rabu (25/9/2024). Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini memperebutkan piala Panglima TNI yang diikuti oleh 13 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 17 sekolah dari Sekolah Menengah Atas (SMA), acara tersebut di buka langsung oleh Dandim 0108/Agara Letkol Czi Arya Murdyantoro.

Baca juga Artikel ini :   Ribuan Peserta Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka Menyambut HUT Kabupaten Aceh Tenggara ke 50

Dalam sambutanya Dandim 0108/Agara Letkol Czi Arya Murdyantoro, menyampaikan, Kegiatan yang akan kita laksanakan ini sungguh merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, sehingga dapat dijadikan momen bertatap muka juga sekaligus berkomunikasi secara langsung dengan adik-adik sekalian.

Peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar SMA sederajat.

Tujuan diadakannya lomba PBB ini adalah untuk menumbuhkan sikap siswa/i yang tegas dan tangkas serta rasa jiwa korsa, disiplin dan secara tidak langsung juga akan menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam pribadi masing-masing.

Baca juga Artikel ini :   20 Nama Lulus Administrasi Seleksi Panwaslih Aceh Tenggara

Kegiatan lomba PBB ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air para peserta, sekaligus mempererat hubungan antara siswa dengan TNI. Lomba ini menjadi bagian dari rangkaian acara memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79.

“Saya berharap agar anak-anak peserta lomba PBB dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas sebagai wujud kecintaan kepada Negara kesatuan Republik Indonesia,” Pungkasnya.

Baca juga Artikel ini :   Ribuan Massa Antarkan Raidin Pinim-Syahrizal Mendaftar Ke KIP Aceh Tenggara
Peserta lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar SMP

Amatan satupena.co.id, turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Kasdim 0108/Agara Kapten Inf Abdulla, Pasi Ops Kodim 0108/Agara Kapten Inf Sadriadi, Pasi Pers Kodim 0108/Agara, Kapten Inf Raswan, Danramil/Danposramil jajaran Kodim 0108/Agara, Guru Pendamping/Babinsa Pendamping, Panitia Pelaksana PBB,  dan Siswa/I SLTP Dan SLTA Sederajat.

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *