Aceh Tenggara

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara Ikuti Uji Mampu Baca Al Quran

34
×

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara Ikuti Uji Mampu Baca Al Quran

Sebarkan artikel ini

0:00

Aceh Tenggara: satupena.co.id

Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) mengikuti tes uji mampu baca Al Quran yang dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Masjid Agung At -Taqwa, Kamis 5 September 2024.

Tes uji mampu baca Al Quran ini merupakan bagian dari serangkaian tahapan uji kompetensi yang diadakan untuk menilai kemampuan dan kelayakan para calon bupati dan wakil bupati (cabup cawabup) yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang pada 27 November 2024.

Baca juga Artikel ini :   Api PON XXI 2024 Tiba di Aceh Tenggara

Kegiatan ini dilaksanakan dengan diikuti oleh tiga pasangan calon yang resmi mendaftar. Ketiga paslon tersebut yakni, Pandi Sikel – Khairul Abdi (PADI), Raidin Pinim – Syahrizal (RASA) dan M Salim Fakhry – Heri Al Hilal (SAH).

Baca juga Artikel ini :   Pj Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir. M.Si ikut Takbiran Keliling bersama forkopimda

Setiap pasangan calon diuji kemampuan membaca Al Quran mereka di depan tim penilai yang terdiri dari Majelis  Permusyawaratan Ulama (MP), Kementerian Agama dan Lembaga Pengembangan Tilawah Qur’an (LPTQ) Kabupaten Aceh Tenggara.

Baca juga Artikel ini :   Menjelang 17 Agustus 2024, Pemkab Aceh Tenggara Gelar Berbagai Perlombaan

“Ada beberapa aspek-aspek yang dinilai seperti mahkrat, kefasihan dalam melafalkan  dan adab dalam membaca kitab Suci Al Qur’an,” sebut Selamat Selian yang juga salah satu tim penilai.

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan Live DMTV Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *